oleh

MAN Luluskan 225 Siswa

-Metro-98 views

AIMAS-Kepala MAN Kota Sorong, Drs H. Slamet Widodo, M.Pd lepaskan seragam dan melakukan pemasangan selempang kepada siswa sebagai tanda bahwa siswa telah selesai melaksanakan kewajiban sebagai bagian dari MAN Kota Sorong. Hal tersebut juga sebagai tradisi khas MAN Kota Sorong sebagai simbol untuk melepas siswa-siswi kelas XII angkatan ke-29. Kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas XII tersebut juga dilaksanakan bertepatan dengan Milad MAN Kota Sorong yang ke-31.

Slamet mengatakan, tahun ini MAN Kota Sorong melepaskan sebanyak 225 siswa dari berbagai jurusan, yakni 117 siswa jurusan IPA, 97 siswa jurusan IPS, 30 siswa jurusan Budaya dan Bahasa, dan 29 siswa  jurusan Keagamaan. Dikatakannya bahwa siswa tersebut telah mengikuti ujian madrasah sebagai salah satu kriteria kelulusan siswa.

“UN dan UNBK tidak ada, sehingga sebagi syarat kelulusan, siswa hanya melaksanakan ujian madrasah. Namun, Insya Allah itu bisa menjadi penentu kriteria kelulusan yang akan diumumkan awal Mei mendatang,” kata Slamet.

Sementara itu, Ketua Komite MAN Kota Soorng, Mufid, menambahkan, agar pendidikan alumni MAN Kota Sorong tak terhenti. Siswa-siswi kelas XII tersebut diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi untuk mencapai cita-cita yang diimpikan.

“Siswa siswi yang baru lulus jangan terlalu dini untuk menikah, harus tetap sekolah setinggi mungkin sampai tercapai cita-citanya. Bapak, ibu tolong antarkan anak-anaknya untuk mencapai mimpi itu,” pesannya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed