oleh

Mama Papua Dilatih Tata Boga Gratis

-Metro-30 views

SORONG-Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap kesejahteraa warganya, Lurah Remu Distrik Sorong menggelar pelatihan pembuatan kue atau tata boga secara gratis terhadap mama-mama Papua selama 2 hari.

“Tujuan kami membuat kegiatan ini agar supaya ibu-ibu khususnya mama-mama Papua Mereka bisa berinovasi untuk melakukan pembuatan kue. Dengan adanya pelatihan ini mungkin mereka bisa membuat kue dan menjualnya dari hasil pelatihan ini.  Peserta kita data di kelurahan Remu. Kebetulan dengan adanya dana prospek dari provinsi tahun 2020 yang memberdayakan untuk khusus orang asli Papua. Sehinggah di situ kita membuat kegiatan pelatihan khusus untuk mama Papua. Kegiatannya 2 hari,” katanya usai pelatihan, Selasa (12/1).

Dia berharap pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi mama-mama Papua dan dapat berdampak bagi warga sekitar untuk meningkatkan ekonomi mereka di tengah pandemi covid-19.

“Harapannya supaya masyarakat kelurahan Remu khususnya orang asli Papua dengan memberikan motivasi terhadap yang lainnya bahwa mereka bisa melakukan pelatihan pembuatan kue ini untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” jelas Lurah Remu, Rukiyah Tangke.

Dari pantauan Radar Sorong, mama-mama Papua sangat antusias mengikuti pelatihan yang langsung praktek pembuatan kue dengan alat serta bahan-bahan yang telah disiapkan pihak kelurahan. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed