oleh

Malam Tahun Baru di Papua Tanpa Perayaan

-Manokwari-84 views

JAYAPURA – Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya di Kota Jayapura, malam pergantian tahun baru tanpa acara keramaian,  hal ini disebabkan karena situasi Pandemi Covid-19, sehingga polisi tidak mengijinkan adanya kegiatan perayaan di malam pergantian tahun. 

  Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd  mengungkapkan situasi malam pergantian tahun di seluruh wilayah kota Jayapura berjalan aman dan tertib. 

  “Pada umumnya semua berjalan aman dan kondusif, ada beberapa titik terjadi permasalahan tapi bisa diatasi personil yang melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya. 

  Kapolresta menuturkan  semua permasalahan yang terjadi di malam pergantian tahun dapat diatasi karena semua titik di wilayah kota Jayapura sudah ditempatkan personil aparat gabungan untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi. 

  “Dan malam pergantian tahun ini agak berbeda karena masyarakat dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 dan beberapa akses ditutup untuk mencegah adanya klaster baru, ” ucap Gustav. 

  Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Kota Jayapura yang telah mentaati instruksi pemerintah dengan menyambut malam pergantian tahun tidak berlebihan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan ada warga yang merayakan bersama keluarga serta kerabat itu masih sebatas kewajaran karena tidak terlalu membuat kerumunan yang banyak. 

  “Kepada masyarakat Jayapura untuk bersama-sama menjaga kota Jayapura tetap aman dan kondusif, di awal tahun 2021 mari kita buka lembaran baru untuk membangun Kota Jayapura. 

  Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa laporan dari seluruh Polres Jajaran di malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif.

  Situasi kamtibmas Polda dan Polres jajaran berjalan sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020, dimana menyebutkan bahwa tidak ada perayaan kembang api dan berkumpul di malam pergantian tahun.

  Selain penempatan personel baik itu TNI-Polri, Sat Pol PP dan beberapa komunitas seperti Senkom, RAPI dan Orari personel gabungan melaksanakan patroli roda dua, roda empat dan roda enam untuk mengantisipasi adanya perkumpulan masyarakat. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed