oleh

Maju Membangun, Pemuda Maybrat Diminta Bersatu

-Metro-74 views

SORONG- Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM mengajak pemuda memuda pemudi Maybrat agar bersatu, bergerak maju membangun Maybrat dengan kreatifitas dan potensi yang dimiliki. Hilang kan ego sentris yang hanya memecah belah dan keutuhan orang Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3). Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Maybrat saat memimpin peringatan hari sumpah pemuda ke 92 tingkat Kabupaten Maybrat yang diselenggarakan di Kisor Ibu Kota Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat (28/10) lalu.

Merujuk pada tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda  (HSP) tahun ini , ” Bersatu dan Bangkit” Bupati dalam amanatnya  ingin pemuda-pemudi Maybrat bersatu serta komit bersama mewujudkan perubahan di segala aspek pembangunan sebagaimana Ikrar Sumpah Pemuda yang pernah dideklarasikan pada 28 oktober 1928 kala itu.

“Pemuda-pemudi yang ada di Maybrat, harus mengangkat semangat yang ada di deklarasi atau Ikrar Pemuda pada 28 oktober 1928. Semangat pertama adalah mereka bersatu, setelah itu baru bangun komitmen dan mereka bergerak untuk mengawal deklarasi itu sehingga mecapai apa yang disebut kemeredekaan, itulah peran pemuda,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Maybrat itu.

Sagrim berharap, momen peringatan hari Sumpah Pemuda tiap tahun tak hanya sebatas seremonial semata namun perlu dibarengi dengan tindakan nyata bagi para pemuda dalam mewujudkan pembangunan di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Jangan hanya setiap tahun kita laksanakan ceremony sebagai sembuah formalitas belaka, tapi apa yang kita berbuat untuk membangun pemuda di Maybrat ini, sekalipun itu sedikit tetapi bermakna bagi pemuda dan masyarakat di Maybrat terutama di situasi pandemi Covid-19, jadi bagaimama pemuda di Maybrat bangkit dan merespon itu dalam berbagai gerakan, misalnya di bidang pertanian, perkebunan, ataupun bidang pekerja-pekerja sosial lainya,”ujar bupati.

Dikesempatan yang sama, Ketua KNPI Maybrat, Kelemes Howay bertekad akan menggelorakan panji-panji KNPI ke seluruh pelosok Kabupaten Maybrat. Klemens juga berharap tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu dan Bangkit” menjadi spirit bagi pemuda dalam mewujudkan visi KNPI Maybrat periode 2020-2023 yakni “Bersatu Bergerak For Pilot Projek” Sambung Ketua DPD KNPI Maybrat itu. (ris).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed