oleh

Mahasiswa Maybrat Kumpulkan Rp 9,4 Juta

-Metro-552 views

SORONG– Puluhan mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa-Mahasiswi Maybrat (Forkomam) Universitas Pendidikan Muhammadiyah, (Unimuda) Sorong menggelar aksi penggalangan dana peduli korban gempa di Ambon, Maluku. Aksi peduli yang dilaksanakan hanya sehari  tanggal 2 Oktober tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 9,4 juta.

Ketua Forkomam, Samuel A. Isir kepada Radar Sorong kemarin (9/10) menerangkan, dari apa yang dilakukan berbeda dengan komunitas lain yang dalam melaksanakan aksi penggalangan terpusat di lampu lampu merah, mereka melakukan aksi penggalangan dengan cara mendatangi rumah rumah warga dan atau pedagang usaha seperti kios di sepanjang jalan utama, lengkap dengan jas almamater kampus mulai dari titik nol kampus Unimuda dan finish di Alun-alun  Aimas.

Ia menjelaskan, aksi penggalangan dana penduli korban bencana gempa bumi Ambon, Maluku, adalah bentuk rasa empati dan simpati terhadap saudara saudara sebangsa dan setanah air. 

“Biar bagaimanapun, duka mereka adalah duka kita, sakit mereka adalah sakit kita juga, karena mereka adalah kita sesama anak bangsa,” katanya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed