oleh

Mahasiswa Jangan Fokus Menjadi PNS

-Metro-126 views

AIMAS-Dekan Fakultas Sains dan Teknik Unimuda Sorong, Herningsih melalui seminar virtual kewirausahaan ‘Peran Sains dan Teknologi dalam Kewirausahaan pada masa pandemi Covid-19’ akan menghasilkan ide dan gagasan kreatif untuk membuka dunia kerja melalui kewirausahaan. Sehingga nantinya mahasiswa selepas menempuh studi tidak hanya mengincar pekerjaan ASN (Aparatur Sipil Negara), seminar ini juga untuk saling berbagi inspirasi keberhasilan dari suatu kegiatan wirausaha yang digeluti.

“Kami dari Fakultas Sains dan Teknik Unimuda berupaya agar membangun pemikiran agar mahasiswa tidak saja bergantung dengan satu bidang pekerjaan, menjadi PNS misalnya, kita mau agar mahasiswa ini mampu menggagas ide kreatif dalam berwirausaha, sehingga nantinya mereka dapat menghasilkan uang sendiri, dan mereka harus dilatih sejak dini” kata Herningsih.

Sementara itu, Dosen Program Studi Teknik Sipil, sekaligus pelaku usaha, Eko Tavip Maryanto menyebutkan, guna menghasilkan generasi wirausahawan muda, maka dibutuhkan keterampilan dan kreativitas, apalagi diera digital seperti ini, dibutuhkan strategi pemasaran yang berkelanjutan guna menopang usaha yang digeluti, termasuk menciptakan brand sehingga banyak peminat yang tertarik atas produk yang dipasarkan.

“Diera digital ini, suka tidak suka, kita membutuhkan pemasaran, dan bagaimanapun kita harus siap dengan pemasaran secara online, melalui strategi penjualan secara online ini akan memudahkan pemasaran produk-produk nanti,  termasuk juga strategi membuat brand atas produk yang kita miliki harus mulai kita munculkan” kata Eko Tavip Maryanto, Jum’at (19/6).

Seminar virtual kewirausahaan ‘Peran Sains dan Teknologi dalam Kewirausahaan dimasa Pandemi Covid-19’ selain menghadirkan dua mahasiswa Unimuda yang telah memiliki kegiatan usaha berkelanjutan, juga menghadirkan Rudi Kustiantono (Rudi Edogawa) Owner Es Doger Raya – Manager Marketing Mirai Publishing Surabaya, Paryanto Rohma – Wakil Rektor I Universitas Cokroaminoto Yogyakarta – Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah. (**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed