oleh

Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI

-Sorong Raya-664 views

AIMAS– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sorong menggelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh 74 kelompok, di Kabupaten Sorong, Rabu (14/8).

“Ada 74 kelompok, 57 dari tingkat SD, 9 kelompok dari tingkat SMP dan 4 kelompok dari SMA serta kategori umum 4 kelompok,” jelas Ketua PGRI Kabupaten Sorong, Suyono Sri Sugianto S.Pd.,M.Pd kepada wartawan. 

Kevakuman PGRI beberapa tahun terakhir, membuat sebagian guru menginginkan adanya kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-74, sehingga diadakan lomba gerak jalan dan karnaval yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Persiapannya baru 4 hari terakhir,” ucapnya.

Waktu jelang pelaksanaan yang singkat, sehingga lomba gerak jalan menggunakan anggaran PGRI, namun pelaksanaannya dilakukan di Kantor Bupati Sorong yang dihadiri langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si bersama dengan pejabat daerah lainnya.

“Kami tidak sempat buat proposal, jadi anggaran murni dari kami,” terang Suyono. 

Adapun hasil dari lomba gerak jalan akan disampaikan saat pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus, yang recananya dilaksanakan di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong. 

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Ir. Moh Said Noer, M.Si menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan menyambut HUT RI oleh PGRI melalui lomba gerak jalan yang menambah kemeriahan Hut RI ke-74.

“Pemerintah selalu merespon baik dan mendukung apa yang dilakukan oleh PGRI,”imbuhnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed