oleh

Lion Air Terbang Perdana di Bandara Rendani

-Manokwari-831 views

MANOKWARI-Maskapai Lion Air resmi melayani penerbangan di Bandar Udara Rendani Manokwari. Pesawat Lion Air tipe Boeing 737-900 ER berkapasitas muat 200 penumpang yang terbang dari Makasssar, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIT mendarat mulus di Bandara Rendani.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdaprov Papua Barat, Drs Musa Kamudi, MSi mewakili gubernur menyambut kedatangan Lion Air di apron bandara. Dia mengalungkan bunga ke Direktur Operasional Lion Air, Putu Wijaya, pilot, co pilot dan kru pesawat lainnya. Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo dan pejabat lainnya ikut dalam penyambutan penerbangan perdana.

Lion Air  yang menerbangkan pesawat tipe Boeing 737-900 ER akan terbang terang setiap hari dari Makassar-Manokwari dan sebaliknya. Dari Makassar terbang 08.55 WITA dan Manokwari-Makassar pukul 13.40 WIT.

Musa Kamudi mengatakan, Pemprov Papua Barat dan masyarakat Manokwari memberi apresiasi atas beroperasinya Lion Air. Beroperasi maskapai penerbangan ini sangat membantu dalam menunjang kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Papua Barat.

“Sudah barang tentu dengan beroperasinya Lion Air mulai hari ini sangat membantu  peningkatan pertumbuhan ekonomi di Manokwari sebagai ibukota provinsi dan ibukota kabupaten. Menjadi dorongan untuk memperlancar kegiatan pembangunan dan pemerintahan,” jelasnya.

Pemprov Papua dan Pemkab Manokwari lanjut Musa Kamudi, terus berupaya melengkapi Bandara Rendani sehingga mendukung keselamatan penerbangan. Dia berharap, Lion Air juga dapat melayani penerbangan di bandara lainnya. “Kami mengucapkan terima kasih. Kehadiran Lion Air diharapkan membantu kegiatan di Papua Barat,” ujarnya.

Direktur Operasional Lion Air, Putu Wijaya yang ikut perdana flight ke Manokwari menyampaikan salam hormat dari Direkrut Utama Lion Air kepada Gubernur Papua Barat. Dai berharap kehadiran Lion Air dapat mendukung perkembangan pariwisata di Manokwari. “Banyak potensi pariwisata di Manokwari. Atas dasar itu kami Lion Air menunjang pertumbuhan ekonomi di Papua Barat, khususnya di Manokwari,” katanya.

Maskapai Lion Air memiliki 100 lebih armada pesawat, terdiri dari 65 unit 737-900 ER, 48 unit jenis 737 lainnya, serta jenis lainnnya. Memiliki 360 lebih rute penerbangan di seluruh Indonesia, juga rute luar negeri, China, Australia, Singapura, Kualalumpur. “Dengan kekuatan yang kami memiliki kami akan support pertumbuhan ekonomi di Papua Barat,” ujarnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed