oleh

Lindungi dan Percantik Mobil di Hasjrat Toyota

-Ekonomi-62 views

SORONG – Banyak cara untuk membuat kinclong mobil, diantaranya wax, sealant, dan coating atau nano ceramic. Penggunaan coating tengah booming, sebab cara tersebut memberikan efek perlindungan jangka panjang pada bodi mobil. Kalau wax bertahan hanya dua sampai tiga bulan bisa hilang. Untuk sealant hanya bisa tiga sampai enam bulan, sementara nano ceramic atau coating ini bisa bertahun-tahun. Hal tersebut dikatakan Service Manager Hasjrat Toyota Sorong, Mechen Leatemia ketika ditemui Radar Sorong, Sabtu (27/3).
Ia mengatakan bahwa Coating Mobil merupakan salah satu pekerjaan untuk selain mempercantik mobil, juga melindungi cat asli mobil dari hujan atau pun panas.”Kalau Coating tidak mempengaruhi cat asli mobil. Malah Coating mempercantik dan mengkilapkan,” katanya.
Kemudian cara pengerjaannya, kalau cara pemolesan wax dan sealant customer bisa melakukannya di rumah sendirian, sementara kalau coating tidak boleh sembarang dalam melakukan pengerjaannya.
“Pekerjaan kita tergantung, ada lapisan pertama, kedua dan ketiga. Kalau lapisan pertama bisa hampir seharian sehingga mobil harus dititipkan disini. Kalau lapisan pertama bisa bertahan sampai setahun, apalagi kalau sampai lapisan ketiga bisa lebih dari setahun yaitu 2 hingga 3 tahun,” jelasnya.
Dia mengungkapkan bahwa harga yang diberikan sangat kompetitif dan terjangkau. “Untuk harga sendiri kalau lapisan pertama Rp 2 jutaan seperti Agya dan kalau diatas itu bisa Rp 3 jutaan seperti Avanza,” ujarnya. Dia berharap kepada pelanggan yang biasanya memarkirkan kendaraannya di luar garasi, agar melakukan Coating.
“Dengan pelanggan melakukan Coating maka kendaraannya bisa awet, mengkilapkan dan melindungi cat aslinya,” pungkasnya.
Salah satu pengunjung, John mengaku hendak melakukan Coating pada mobilnya.
“Mau Coating mobil tapi belum sekarang karena ternyata mobil harus nginap kah. Jadi nanti saja pas lagi off kerja,” katanya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed