oleh

Lima Terseret Arus, 1 Tewas

JAYAPURA – Lokasi wisata Pantai Holtekamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura, menelan korban. Ilham Nur, remaja berusia 12  tahun tewas setelah ia bersama 4 temannya terseret arus,  Minggu (21/6). Korban merupakan satu dari lima orang anak dibawah umur yang terseret arus ketika berekreasi di Pantai Holtekamp, sementara empat korban lainnya yakni Nandito, Ardipura, Yayat dan Aan selamat.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIT,  ­bermula saat para korban keasyikan berenang di muara Kali Buaya, hingga akhirnya terseret arus. Korban ditemukan 6 jam usai kejadian, ­sekitar pukul 16.00 WIT oleh tim ­gabungan TNI-POLRI dan Basarnas serta nelayan ­tradisional.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK,MPd melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally,SH,MH yang dikonfirmasi Radar Sorong, mem­benarkan kejadian tersebut. korban Ilham Nur ditemukan oleh nelayan dengan meng­gunakan jarring, selanjutnya dibawa ke pantai dan dieva­kuasi menuju rumah sakit. ”Korban dan teman-temannya terseret arus saat asyik ­berenang. Korban dinyatakan meninggal  dunia setelah ­ditemukan oleh nelayan tradisional yang membantu melakukan pencairan,” kata Jubelina Wally.

Kapolsek Muara Tami menyatakan lokasi kejadian me­rupakan cukup rawan.” ­Lokasi kejadian adalah tempat di mana arus kuat karena pertemuan antara air laut dan air dari Kali Buaya, sehingga rentan terseret arus apalagi anak usia dini,” bebernya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed