oleh

Lima Penumpang dari Waisai Dipulangkan

Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong melaksanakan monitoring di Pelabuhan Marina Jetty Perikanan. Monitoring tersebut dilakukan guna memutuskan mata penyebaran Covid-19 melalui penumpang dari luar Kota Sorong, Rabu (21/10) siang.

Saat monitoring, didapati lima penumpang asal Waisai yang menggunakan speedboat Pemda Raja Ampat dan kelima orang tersebut  tidak memiliki izin masuk ke Kota Sorong dan juga tidak memiliki surat hasil rapid test. Karena kesalahan tersebut, Tim Gustu Covid-19 Kota Sorong akhirnya mengembalikan lima penumpang tersebut ke Raja Ampat.

Sekertaris Tim Gustu Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone menyesalkan tindakan kelima penumpang yang menggunakan fasilitas Pemda Kabupaten Raja Ampat tetapi tidak memiliki surat izin masuk Kota Sorong. Oleh sebab itu, Tim Gustu Covid-19 menyarankan mereka untuk kembali ke Raja Ampat dan mengurus surat izin masuk. “Akhirnya mengambil keputusan bersama dan mereka harus dikembalikan kembali ke Waisai,” jelasnya kepada Radar Sorong.

Herlin mengatakan, saat ini Pemkot Sorong membatasi masuknya orang, sehingga apabila masuk ke Kota Sorong maka kelengkapan administrasi harus dipenuhi seperti rapid test, surat izin masuk Kota Sorong dan lain sebagainya. “Kami harapkan semua masyarakat pelaku perjalanan dari mana saja yang hendak ke Kota Sorong agar mengurus izin masuk ke wilayah Kota Sorong sebab untuk sementara ini memang kota Sorong terapkan pembatasan untuk pelaku perjalanan yang masuk menggunakan transportasi laut,” tegasnya.

Menurutnya, sarana transportasi umum saja mau mengurus izin masuk ke Kota Sorong, apalagi mereka yang masuk dengan menggunakan sarana transportasi milik pemerintah daerah, harusnya jadi contoh dengan mengurus izin. Hingga saat ini, Tim Gustu Covid-19 masih terus melaksanakan pengawasam di seluruh Pelabuhan di Kota Sorong. “Hari ini kami lakukan pengawasan di Pelabuhan Marina, Perikanan dan Pelabuhan Rakyat untuk mengecek  kelengkapan administrasi, seperti surat izin masuk hasil rapid test dan swab test,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed