oleh

Liga Libur, Tetap Jaga Fisik

JAYAPURA – Kompetisi Shoope Liga I Indonesia telah resmi dihentikan secara serentak sejak  16 Maret 2020. Kompetisi sepakbola Indoesia yakni  liga I dan liga 2 Indonesia dihentikan sementara oleh PSSI, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19). Dengan berhentinya kompetisi, para pemain mau tidak mau harus meninggalkan homebase dan kembali ke rumah berkumpul dengan keluarga. Demikian halnya dengan tim Persipura Jayapura, saat ini seluruh pemain Persipura sudah kembali ke Papua dan tinggal bersama keluargaya masing-masing.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, selama Boaz cs  menjalani masa libur, akan tetapi ada instruksi pelatih Jacksen F Tiago agar pada jam-jam tertentu mereka harus menjaga fisik. “Para pemain Mutiara Hitam tetap di rumah masing-masing, namun akan ada jam-jam yang telah ditentukan pelatih guna menjaga fisik mereka selama liburan. Saya juga minta kepada pemain agar selalu mengkonsumsi vitamin untuk tetap terjaga kondisi fisiknya,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/3).

BTM ~sapaan akrabnya~ mengatakan, seluruh pemain Persipura telah pulang ke Jayapura usai laga melawan Persebaya Surabaya. Kepulangan mereka disusul jeda panjang jadwal pertandingan saat menjamu Bhayangkara FC, 4 April Mendatang. Tim asuhan Jacksen Tiago akan beristirahat selama 19 hari, seluruh pemain dapat  berkumpul bersama keluarga masing-masing di Jayapura. Sang pelatih yang menentukan  lamanya  liburan untuk  para pemain sehingga dapat  berkumpul dengan keluarga, sebab mereka telah lama meningaalkan keluarga.

Walikota Jayapura ini mengaku, selama berada di Jayapura, pemain akan melakukan persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC. “Kita akan siapkan tim yang solid di Jayapura untuk menjamu Bhayangkara di Stadion Klabat Manado,” imbuhnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed