oleh

Libur Lebaran, Bioskop XXI Sepi

-Ekonomi-81 views

SORONG – Momen libur lebaran kali ini, suasana Bioskop XXI yang berada di lantai 3 Ramayana Mall Sorong terpantau sepi. Manager XXI Sorong, Hasriani mengatakan, turunnya antusias masyarakat untuk menikmati tayangan film di bioskop sudah mulai menurun sejak memasuki bulan Ramadhan.
Menurut Hasriani, penurunan jumlah pengunjung bioskop terlihat dari menurunnya jumlah penjualan tiket rata-rata per harinya. Pada hari normal, penjualan tiket bisa mencapai sekitar 700 seat per hari. ”Libur lebaran sampai hari ini justru ada penurunan. Biasanya tiket yang terjual bisa mencapai 700an seat per hari, tapi belakangan ini mungkin hanya sekitar 500an seat saja,” ujarnya. Turunnya angka kunjungan juga dipengaruhi dengan genre film yang tersedia di bioskop tersebut. Sebagian besar masyarakat di Sorong lebih minat datang ke bioskop untuk menonton film horror. Namun saat ini, Bioskop XXI belum menayangkan film dengan genre tersebut.
Saat ini Bioskop XXI Sorong memiliki 3 film nasional berjudul ’Tarian Lengger Maut’, ’Dear Imamku’ dan ’Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah’. Sementara untuk film luar, Bioskop XXI menayangkan 2 film dengan judul ’Spiral From The Book of Saw’ dan film action berjudul ’Wrath of Man’.

”Walaupun ada film baru, tapi masyarakat disini sukanya genre horror. Mungkin karena dianggap lebih asik dan lebih ramai,” kata Hasriani. Untuk menumbuhkan lagi gairah masyarakat Sorong untuk menonton film-film di bioskop, XXI kini juga sedang menghadirkan promo potongan harga sebesar 5K. Promo tersebut berlaku untuk pembelian tiket maupun snack di XXI Sorong.

”Promo ini berlaku tiap hari, syaratnya juga gampang. Pengunjung tinggal berfoto selfie dengan karyawan XXI yang ada di lantai 2. Kemudian tinggal menunjukkan fotonya saat bertransaksi di kasir,” jelasnya.
Selain promo, XXI Sorong juga akan menayangkan film action asal Amerika yakni Fast & Furious 9 yang dijadwalkan serentak di Indonesia pada bulan Juni mendatang. ”Meskipun masyarakat Sorong sukanya film horror, tetapi bagi pecinta film tentu tidak asing dengan judul film action ini. Bahkan penontonnya selalu meledak dari part pertama sampai part 8 kemarin. Jadi saya harap Fast & Furious 9 nanti juga bisa mendongkrak jumlah kunjungan di XXI Sorong,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed