oleh

Libur Awal Tahun, Lokasi Wisata Dipadati Pengunjung

SORONG – Seakan melepaskan beban selama bekerja baik dari rumah maupun berdiam diri di rumah semenjak pandemi Covid-19 pada tahun 2020, di akhir pekan awal tahun baru 2021, masyarakat kota hingga Kabupaten Sorong berbondong-bondong mendatangi tempat wisata khususnya Pantai, Minggu (3/1).

Pantauan Radar Sorong, masyarakat yang datang dengan menggunakan sepeda motor, mobil hingga truk, memadati hampir seluruh pantai di kawasan wisata Tanjung Kasuari seperti Tanjung Kasuari, Tanjung Batu, Tanjung Alinda, hingga tanjung-tanjung kecil lainnya yang jarang didatangi pun dipadati warga yang ingin melepas penat dengan mendengar suara ombak hingga berenang bersama.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Imbasnya, protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker sepertinya tidak lagi dihiraukan masyarakat. Bahkan saat bersenang-senang, masyarakat seakan lupa akan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong. Selain itu, tampaknya tidak ada penjagaan ketat di tempat-tempat wisata sehingga masyarakat bebas keluar masuk tanpa menggunakan masker. Anak-anak kecil terlihat menikmati air laut tanpa menjaga jaraķ.

Semakin sore, keramaian semakin meningkat, bahkan sekitar pukul 16.00 WIT, masih banyak masyarakat yang baru berdatangan sehingga sempat terjadi kemacetan. Untuk masuk di pantai khususnya daerah Tanjung Batu, pengunjung yang menggunakan sepeda motor membayat Rp 20 ribu sementara yang menggunakan mobil Rp 50 ribu.

Salah satu pengunjung, Dwi mengungkapkan ini sudah kesekian kalinya ia mengunjungi pantai tersebut namun baru kali ini ia melihat seramai ini. “Tadi masuk bayar Rp 20 ribu, sama seperti hari biasa juga,” katanya kepada Radar Sorong, kemarin. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed