oleh

Letkol Inf Budi Setiadi Pimpin Yonif RK 762/VYS

-Metro-142 views

SORONG-Tongkat estafet Komandan Yonif (Danyon) Raider Khusus (RK) 762/Vira Yudha Sakti (VYS) resmi dipegang oleh Letnan Kolonel Inf. Budi Setiadi, S.I.P menggantikan Letnan Kolonel Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyon RK 762/VYS, dilaksanakan Sabtu (4/9) di lapangan Upacara Yonif RK 762/VYS.

Pantauan Radar Sorong, acara Sertijab dipimpin oleh Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII Kasuari,  Kolonel Inf Faisol Izuddin Karim  berlangsung dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat. Turut Hadir Kepala Staf Korem 181/PVT, Kolonel Arm. Immer H.P. Butarbutar, Danyon Taifib 3 Pasmar 3, Letkol Mar, Achmad Yulianto, M.Tr.Han, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik.,MH, berserta undangan lainnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dalam Sertijab, Danbrigif 26/PG menyatakan secara resmi menerima Letkol Budi berserta keluarga sebagai warga Brigif, dan melepaskan Letkol Inf Charlie berserta keluarga untuk mengembang tugas dan pengabdian di medan baru.

Dalam amanatnya,  Komandan Brigif 26/GP,  Kolonel Inf Faisol Izuddin Karim mengatakan serah terima jabatan pada lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan suatu hal yang lumrah dilaksanakan. Dimana, bagi prajurit merupakan upaya pimpinan untuk memberikan pengalaman di tempat yang baru, sekaligus penghargaan atas apa yang sudah dikerjakan pada satuan sebelumnya.

“Kegiatan Sertijab, dirangkai langsung dengan acara tradisi satuan baik penerimaan maupun pelepasan perwira serta serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Cabang XX Brigif 26/GP,”jelasnya

Pergantian pejabat, yakni Letkol Inf Charlie kepada Letkol Inf Budi, lantaran Lektol Inf Charlie sudah melaksanakan pembinaan satuan dengan baik dan maksimal sehingga pimpinan memberikan penghargaan promosi jabatan di tempat baru sebagai Komandan Kodim. Sedangkan Letkol Inf Budi, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Puan Ter Sterdam XVIII/Kasuari, melihat kinerja yang baik akhirnya diberikan penghargaan oleh pimpinan menjabat sebagai Komandan Batalyon.

Danbrigif juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Charlie C.L Sondakh atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta pengabdian yang tulus dan ikhlas yang selama ini diberikan untuk membangun Batalyon Infanteri Raider khusus 762/VYS. Selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0712 Tegal, Korem 071 Jaya Kusuma, Kodam IV Diponegoro.

Sementara itu, Letkol Inf Budi Setiadi mengungkapkan sebagai Danyon RK 762/VYS yang baru dilantik, ja berharap kedepannya, dapat bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat serta prajurit untuk mewujudkan stabilitas pengamanan di wilayah Papua Barat.

Menanyakan program kerja yang akan akan dijalankan, Letkol Inf Budi mengatakan secara garis besar pihaknya masih menggunakan program kerja dari TNI AD, ataupun jika nantinya ada program khusus untuk pengembangan, itu relatif dan disesuaikan dengan perkembangan.

“Kami akan membuat Batalyon RK 762/VYS jaul lebih bagus, karena sebelumnya sudah dibuat  bagus maka tugas kami membuat lebih jauh lebih bagus lagi,”paparnya sembari menyebutkan, saat ini, berdasarkan TOP jumlah kekuatan yang harusnya ada di Batalyon RK 762  adalah 1.039 prajurit, namun saat ini masih 762 prajurit. Ada 7 kompi, diantaranya 5 kompi yang ada di Batalyon RK 762/VYS dan 2 kompi di Aimas. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed