oleh

Letkol Charlie Pimpin Yonif RK 762/VYS

-Metro-770 views

SORONG- Bertempat di lapangan upacara Yonif RK 762/ Vira Yudha Sakti, Selasa (3/12) dilangsungkan upacara serah terima jabatan Komandan Yonif Raider Khusus 762/ VYS dari Letnan Kolonel Infanteri Doddy Yudha S.I.P., M.Tr (Han) kepada Letnan Kolonel Infanteri Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E.

Upacara yang dipimpin Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, dalam amanatnya disebutkan,pergantian pimpinan atau  serah terima jabatan pada dasarnya merupakan salah satu bentuk upaya TNI AD untuk senantiasa menyegarkan dan meningkatkan kinerja satuan, dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok AD secara lebih optimal. Juga untuk memelihara regenerasi dan kaderisasi di lingkungan TNI AD, dengan harapan akan lahirnya karya baru, yang lebih inovatif dan kreatif bagi kemajuan satuan TNI AD dalam menghadapi tugas di masa yang akan datang yang tentunya akan semakin berat.

Danrem 181/PVT mengatakan, Bataliyon Infanteri RK 762/VYS merupakan satuan kebanggaan Kodam XVIII Kasuari yang memiliki mobilitas tinggi, mampu bergerak dan bertindak secara senyap dan cepat dalam mencari dan merebut sasaran dengan tepat di segala kondisi.

Di akhir upacara, disuguhkan pertunjukan menarik serta menegangkan oleh Satuan Raider Khusus 762/ Vira Yudha Sakti dalam memperagakan berada dalam medan tempur melawan musuh. Dalam pertunjukan ini terlihat seperti sesungguhnya dengan dihadirkan beberapa kali ledakan dan rentetan suara tembakan yang diluncurkan.

Usai upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara lepas sambut Komandan Yonif RK 762/VYS dan Ketua Persit KCK. Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Infanteri Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. mengatakan, sebelumnya dirinya bertugas di Kopassus, pada tahap awal ini, sebagai pejabat baru, dirinya akan menyesuaikan terkait apa saja program-program tetap dan tugas pokok yang dimiliki oleh satuan RK 762/VYS. Sehingga dirinya harus berorientasi dahulu untuk mempelajari program apa yang nanti harus dilaksanakan.

“Kalau untuk satuan ini saya tidak ragu, satuan ini sudah besar dari dulu. Saya ada di sini hanya sekedar untuk meneruskan kepemimpinan Letkol Doddy, dan menjaga nama satuan ini agar tetap besar,” terang Letkol Charlie. (cr-50)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed