oleh

Letkol Budiman Jabat Dandim Sorong

-Metro-1.047 views

SORONG- Kodim 1802 Sorong berganti pucuk pimpinan dari Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.IP kepada Letkol Inf Budiman, S.E. Pada Jumat (9/8) dilangsungkan acara lepas sambut Dandim 1802 Sorong yang berlangsung di Vega Hotel.

Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.IP mengatakan, dirinya selama bertugas mendapatkan dukungan dari pemerintah maupun unsur lainnya di Sorong. sehingga TNI mampu membangun dan mewujudkan sebagian kecil keinginan warga khususnya yang ada di daerah pelosok, jauh ataupun seberat apapun tantangannya, akan tetap ditempuh dan diselesaikan demi masyarakat Sorong. 

“Hal yang paling berkesan buat saya saat di Kokoda. Suatu keadaan yang sangat sulitdan kami hadir dianggap sebagai mukjizat buat mereka. Kami berhasil membangun suatu hal yang sangat diimpikan dan dirindukan masyarakat di sana yaitu gereja,” jelasnya kepada Radar Sorong. 

Sementara itu, Dandim baru, Letkol Inf Budiman, SE, mengatakan, dirinya sebagai Dandim Sorong adalah kali pertamanya bertugas di Papua, masih butuh belajar untuk mengenal lingkungan dan keadaan di Sorong. Dengan bantuan dari para senior dan para teman-teman akan menjadi pelajaran kedepan untuk meneruskan apa yang telah dilakukan Dandim sebelumnya.

 “Untuk kali pertamanya saya tidak bisa berbicara banyak, mungkin hanya sebatas pengenalan diri siapa saya dan dari mana. Karena sebelumnya saya bertugas hanya di seputaran pulau Jawa saja,” jelasnya.

Hadir pada acara lepas sambut Dandim, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,  Bupati Sorong DR. Johny Kamuru, SH, MSi, Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, MSi, Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy P.S. Siregar, S.IK. MH  dan sejumlah tamu undangan yang hadir. 

Selain lepas sambut Dandim, Sabtu (10/9) juga dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Makodim 1802, Sabtu (10/8) berlangsung dengan penuh haru, karena dilaksanakan sejumlah prosesi Sertijab. (cr-49) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed