oleh

Lepas, Sambut Danlantamal XIV Sorong

-Kilas-595 views

SORONG-Prajurit Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV gelar tradisi TNI Angkatan Laut yaitu Farewell dalam pelepasan Komandan lama dan penyambutan Komandan baru dari Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. di lapangan Mako Lantamal XIV Jalan Arfak No. 01, Kota Sorong. (05/08).

Farewell dilaksanakan penyerahan kunci secara simbolis kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. tanda melanjutkan kepemimpinan Danlantamal XIV sebelumnya. Pengalungan bunga oleh Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. kepada Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dilanjutkan dengan prosesi pelepasan Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani bersama Ny. Liah Suaf Yanu.

Usai pelepasan tersebut, penyambutan Danlantamal XIV yang baru dengan simbolis Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M. memberikan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E.

Danlantamal XIV, Brigjen TNI (Mar) Markos mengatakan tradisi yang baik ini harus dipertahankan atau boleh dimodifikasi yang lebih baik. Organisasi akan selalu dinamis dimana ada datang dan pergi. Ini suatu kepercayaan yang pasti ada rasa sedih dan haru maupun gembira, begitulah kehidupan.

“Kita baru saja melaksanakan suatu hal yang sangat positif untuk membangun suatu satuan yaitu punya satu tradisi, ini sangat baik memang tidak ada bentuknya, tetap berdampak sangat dalam terhadap jiwa-jiwa yang merasakan,”jelasnya, kemarin.

Saat dilaksanakan memorandum, Ia mendapatkan penyampaian agar beberapa hal yang sudah baik selama ini agar dipertahankan. Dan juga, tentunya ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Ditambahkan Markos ia terbuka untuk seluruhnya dalam memberikan saran dan masukan

“Mari kita tingkatkan hakekatnya kita sebagai prajurit, karena itu sudah pilihan kita di sini, tidak ada yang dipaksa untuk jadi prajurit, kita selalu menyadari bahwa kita jadi prajurit yang sukarela, konsekuensi, kita ikuti aturan yang ada seperti Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI dan Trisila TNI AL,”tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed