oleh

Legislator Maybrat Pendidikan di Lemhanas

SORONG –  Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Maybrat dan sejumlah pejabat Sekertariat DPRD Kabupaten Maybrat, mengikuti pendidikan bela negara di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta dan Bogor. Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa,SE mengatakan, pendidikan Lemhanas bagi pimpinan, anggota dewan dan pejabat sekertariat DPR Kabupaten Maybrat merupakan agenda terjadwal pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maybrat periode 2014-2019.

Menurutnya, mengikuti pendidikan di Lemhanas adalah kesempatan yang luar biasa karena pimpinan dan anggota dewan di Kabupaten Maybrat terhimpun dari latar belakang pendidikan yang berbeda. Karena itu, dipandang perlu untuk meningkatkan nasionalisme dan wawasan kebangsaan, terutama tentang empat konsensus dasar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Selain empat konsensus dasar, di Lemhanas juga diajarkan tentang UU MD3, aturan-aturan terbaru yang terkait dengan tiga tugas pokok dan fungsi dewan yakni Menetapkan Peraturan Daerah (Legislasi), Menetapkan Anggaran (Budgeting) dan Pengawasan (Monitoring). “Kegiatan ini sudah direncanakan dalam siklus anggaran kami di dewan dan baru terlaksana di tahun ini,” katanya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed