oleh

Launching Sorong English Village, Pemkab Sorong Sediakan Pavilium Khusus Layanan Informasi Terkait Imigrasi

Sorong-Pemerintah Kabupaten Sorong secara resmi melaunching Kampung Osok Malatali English Village menjadi kampung tetap dan juga sebagai percontohan bagi semua kalangan marga yang ada di Papua dan Papua Barat. Bupati Sorong Johny Kamuru, meresmikan sembilan perumahan di Kampung Osok Malatali yang dijadikan sebagai English Village di Jalan Sorong-Klamono, Kelurahan Klafma, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Bupati menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, karena rencana pembangunan Perumahan Osok Malatali English Village bisa tercapai.

Adapun dalam kompleks perumahan Kampung Osok English Village ini terdapat Sorong English Village yang dioperasionalkan oleh IDP atau sebuah lembaga konsultan pendidikan Australia, yang digunakan sebagai tempat untuk belajar berbahasa Inggris.

Didalam English Village tersebut Pemkab Sorong juga menyediakan ruang/tempat yang dikhususkan sebagai Pos Informasi terkait pembuatan paspor maupun pelayanan imgrasi lainya. Hal tersebut dilakukan oleh Pemda guna membantu masyarakat di wilayahnya dalam mendapat informasi terkait layananan imgrasi, dan skaligus mendukung pemerintah dalam mengsukseskan pengembangan sektor pariwisata.

Menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pemda, Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas IIB TPI Sorong, Jerry R. Saktinegara beserta para Pejabat maupun staf Kanim Sorong turut mengahadiri Kegiatan tersebut.

Pos Informasi Keimigrasian yang sediakan oleh Pemkab pada Sorong English Village sangat diapresiasi oleh Kakanim, ia mengakatan bahwa hal itu akan sangat membantu masyartakat di Kabupaten sorong untuk memperoleh informasi lebih awal guna kepengurusan paspor maupun hal lainya terkait keimigrasian sebelum harus ke Kanim di Kota sorong.

“Dengan adanya hal ini Imigrasi akan lebih dekat ke masyarakat, kalau misalnya ingin urus paspor atau hal lainya kan lebih gampang dari pada mereka harus datang ke kota dulu”, Jelas Jerry saat dikonfirmasi via telp seluler.

Adapun pos Informasi tersebut akan dikelola sendiri oleh pemda dengan menyediakan semua informasi Kontak baik Alamat Kanim Sorong, Nomor Tlp, Alamat Website, E-mail hingga Sosial Media Kanim Sorong. Sehingga jika ada hal-hal terkait layanan Imigrasi yang ingin ditanyakan dapat ditanyakan langsung Ke Kanim Sorong.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed