oleh

Lambert Jitmau Ziarah ke Makam Mantan Bupati R4

-Metro-75 views

WAISAI– DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV (empat) Tahun 2021 berlansung di Aula kantor Golkar, di jalan Trans Waisai-Warsambin, Raja Ampat (R4), Papua Barat Selasa (14/9).

Musda ke IV (Empat) tersebut diikuti sebanyak 24 Komisariat Distrik (Komdis) se-Kabupaten Raja Ampat dan dibuka secara lansung oleh Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM. (LJ). Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Selviana Wanma, Politisi Senior Partai Golkar Orgenes Nauw, dan Perwakilan Pemerintah Kaban Kesbangpol Raja Ampat, Samgar Sosir.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Musda itu juga turut dihadiri Ketua terpilih DPD Partai Golkar Kota Sorong, Petronela Kambuaya/Jitmau, dan  juga beberapa pengurus Partai Golkar Papua Barat, 4 Anggota Komisi Partai Golkar DPRD Raja Ampat, Ketua terpilih DPD Partai Golkar Kabupaten Periode 2021-2025, Henry AG Wairara, simpatisan Partai Golkar, Komisariat Kampung (Komkam) Partai Golkar se-kabupaten Raja Ampat, beberapa pengurus dan perwakilan parpol di Raja Ampat, serta para undangan.

Pantauan Radar Sorong, setelah resmi membuka Musda Ke IV Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat Lambert Jitmau yang juga sebagai Wali Kota Sorong itu menyempatkan waktu bersama rombongan berziarah ke makam mantan Bupati Raja Ampat periode 2005-2010/2010-2015, Almarhum Drs. Marcus Wanma, M.Si beserta pusara makam sang istri almarhumah Salomina Sokoy, S.Kep yang dimakamkan bersama-sama tak jauh dari halaman rumah Dinas Bupati Raja Ampat.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat juga menyambangi pedagang di Pasar Mbilim Kayam Waisai didampingi Ketua terpilih DPD Partai Golkar Kota Sorong, Petronela Kambuaya/Jitmau, Plt DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Selviana Wanma dan sejumlah kader Partai Golkar.

Menurut LJ sapaan akrabnya Lambertus Jitmau, alasannya bersiara ke pusara almarhum Markus Wanma yang mana terlepas dari beliau sebagai tokoh pejuang peletak dasar partai Golkar di kabupaten Raja Ampat. Tapi juga mengingat kembali jasa-jasa beliau (almarhum) terhadap karirnya.

“Ketika saya diterima jadi CPNS dan jabatan terakhir sebagai Sekda Kota Sorong setelah itu dipercaya jadi Wali Kota Sorong. Saya sangat sadar yang terjadi bukan secara kebetulan tetapi ada campur tangan Tuhan melalui tangan-tangan kasih yang bisa meletakan dasar itu termasuk salah satunya almarhum (Markus Wanma),” kata Lambert kepada awak media ketika berkunjung ke pusara almarhum Markus Wanma usai membuka Musda Ke IV DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat Selasa (14/9). (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed