oleh

Lambert Jitmau Pimpin Golkar Papua Barat

Terpilih Secara Aklamasi

SORONG – Menjadi satu-satunya bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM sah terpilih secara aklamasi dan ­ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat dalam Musyawarah Daerah III Papua Barat yang digelar di SwissbelHotel, Senin (1/3). Terpilihnya Lambert Jitmau secara aklamasi dalam musda III Partai Golkar yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPD Golkar Papua Barat Aziz Syamsuddin dan Plt Sekretaris Nurul Arifin.

Saat memimpin pelaksanaan Musda Golkar, Plt Ketua DPD Golkar Papua Barat Aziz Syamsuddin membacakan penjelasan tata tertib yang telah disepakati dan penetapan bakal calon hingga pemilihan serta penetapan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat terpilih karena hanya 1 bakal calon yang mendaftar. Berkenaan dengan calon tunggal dalam forum paripurna, sehingga Musda III Partai Golkar Pro­vinsi Papua Barat, menimbang dan memutuskan, mengangkat dan mengesahkan Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM sebagai Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat ­terpilih. 

Usai mengesahkan Lambert Jitmau sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat, dilanjutkan dengan penyerahan pataka Partai Golkar oleh Plt Ketua DPD Golkar Papua Barat Aziz Syamsuddin kepada Lambert Jitmau. Menurut Aziz Syamsuddin, penyerahan pataka sebagai simbol bahwa Lambert Jitmau telah sah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat masa bakti 2020-2025. ”Selamat, pada tanggal 1 Maret 2021 di Kota Sorong Papua Barat disaksikan Allah SWT Tuhan Sang Pencipta dan kita semua, kami serahkan pataka Partai Golkar kepada ketua terpilih bapak Lambert Jitmau untuk mengibarkan panji-panji partai Golkar di Papua Barat,” kata Azis Syamsuddin.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Drs.Ec. Lambert Jitmau,MM mengatakan, setelah mengalami penundaan hingga lima kali, musyawarah III DPD Partai Golkar Papua Barat resmi digelar dalam rangka pemilihan Ketua Umum DPD Papua Barat. “Saya sudah tahu lama, hanya tinggal tunggu waktu sampe dengan hari ini. Saya menyampaikan terima kasih untuk seluruh masyarakat Papua Barat yang sudah menunggu terlalu lama,” ucap Lambert Jitmau.

Meskipun pernah mendapatkan penolakan dalam Musda pertama di kantor pusat Partai Golkar, Lambert Jitmau mengaku ia dengan legowo dengan merangkul tim dan massa pendukung terus berjuang hingga meraih sukses dan dalam kontestasi rumah besar Golkar Papua Barat.

Terkait perpecahan dari beberapa kader, menurut Lambert Jitmau sebagai Ketua DPD Papua Barat terpilih akan segera merangkul seluruh kader untuk memajukan Partai Golkar Papua Barat kedepannya. ”Saya tidak menyimpan dendam. Saya orang tua, saya bisa membina kader dan menjaga keutuhan Partai Golkar, partai besar membutuhkan kerjasama dari pengurus, selama ini baik dan kami akan membuat lebih baik,” tandasnya.

Lambert yang sehari-harinya menjabat Wali Kota Sorong, dinilai sukses memimpin DPD  Partai Golkar Kota Sorong selama beberapa periode ini terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Partai Golkat Provinsi Papua Barat periode 2020-2025. Lambert berjanji akan mengemban amanah dan akan membawa Partai Golkar jauh lebih baik. Golkar yang bukan hanya sekedar kata-kata, tapi Golkar yang sepenuhnya hadir untuk membuat sesuatu di tanah dan negeri ini. ”Saya ingin mewujudkan Golkar yang lebih baik, yang mandiri dalam segala hal di tanah ini sebagai partai terkemuka, partai tertua,. Cita-cita saya cuma itu,” tegasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed