oleh

Lakukan UKP Pertama di Papua Barat

-Metro-280 views

AIMAS-Dari 27 peserta Uji Kompetensi Perawat (UKP) yang dilakasanakan pada Senin (3/8) lalu, 15 diantaranya lulus bersyarat. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD J.P Wanane Km 22.5 Kabupaten Sorong, dr. Frida Susana Wanane, kepada Radar Sorong, baru-baru ini.

“Dari 27 peserta kemarin, hanya 15 yang lulus bersyarat,” ucapnya.

Dijelaskan dr. Frida, Uji Kompetensi terhadap perawat sangat penting. Hal tersebut menunjukkan profesional perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi No 25 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Perawat. Untuk lulus dalam uji kompetensi tersebut, para tenaga medis harus berhasil selama 3 kali.

“Kalau tidak berhasil, akan pindah ke struktural, tidak boleh pegang pasien,” terangnya. 

Pelaksanaan uji kompetensi yang dilakukan oleh RSUD J.P Wanane, merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Pelaksanaan uji kompetensi terhadap tenaga medis juga baru dilakukan yang pertama kalinya di Papua Barat. “Untuk uji kompetensi baru kami yang pertama kali dilakukan di Papua Barat,” ungkap dr. Frida. 

Dengan adanya uji kompetensi tersebut diharapkan, pelayanan di RSUD J.P Wanane dapat lebih baik. Karena, menurutnya pelatihan tenaga medis di RSUD J.P Wanane cukup banyak dilakukan, termasuk menyapa pasien dengan senyum juga perlu latihan. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed