oleh

Laka Lantas, Kepala Kampung Meninggal Dunia

KAIMANA – Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) kembali terjadi di ruas Jalan Utarom Kaimana, tepatnya di depan Kaimana Beach Hotel (KBH) Kaimana, sekira pukul 22.30 WIT, Minggu (5/7). Akibat Lakalantas tersebut, Kepala Kampung Weswasa, Kabupaten Kaimana Ferdinandus Esuru (48) meninggal dunia di lokasi kejadian.
Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kejadian maut ini bermula saat korban dengan mengendarai sepeda motor Beat dengan Nomor Polisi PN 4347 KA, akan keluar ke jalan raya melewati pintu keluar Hotel, namun tiba-tiba korban terjatuh ke aspal.
Disaat bersamaan, tiba-tiba dari arah berlawanan, melaju dengan kecepatan tinggi dan tanpa lampu penerang sebuah sepeda motor Jupiter MX tanpa nomor Polisi yang dikemudikan BM (24), karena terjatuh, BM langsung menabrak serta melindas korban.
“Kemudian dilindas oleh pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX, tanpa TNKB. Akibatnya pengendara sepeda motor Honda Beat yakni Ferdinandus Esuru, mengalami luka-luka pada bagian tubuh tertentu dan menyebab pengendara sepeda motor Beat meninggal dunia,” jelas Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, melalui Paur Humas Polres Kaimana Aipda. Rahman Lessy melalui press reales yang diterima wartawan, Senin (6/7).
Usai tabrakan, warga yang lewat di sekitar lokasi pun langsung mengevakuasi korban menuju UGD RSUD Kaimana. Aparat kepolisian dari Polres Kaimana yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan dua sepeda motor tersebut, melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata dalam peristiwa tersebut.
“Dari hasil visum et repartum pihak RSUD Kaimana menyebutkan, korban meninggal dunia akibat benturan kepala yang disebabkan oleh benda keras.Pelaku BM, kini sudah diamankan oleh pihak aparat Polres Kaimana,” ujar Lessy.
Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan peristiwa tersebut.Sementara, korban saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Utarom Bantemi Kaimana.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed