oleh

Lagi, Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah

SORONG-‘Si Jago Merah’ kembali beraksi. Diduga dipicu korsleting listrik, 2 unit rumah milik dua warga yang masih berhubungan keluarga yang berlokasi di Jln R. A. Kartini Rufei, Selasa (6/8) siang dilahap api.  Menurut keterangan pemilik rumah, kebakaran terjadi di saat salah satu pemilik rumah sedang mengurus cucunya yang ingin mandi. Saat itulah dia sadar adanya asap yang timbul dari bagian depan rumah. Pemilik rumah panik bergegas keluar bersama cucunya dan menyuruh cucunya untuk memberitahukan kejadian kepada sang kakek yang saat itu sedang berada di kiosnya dekat rumah.  Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, pemilik rumah masih mengalami trauma atas kejadian tersebut dan menyalahkan pihak PLN atas Kejadian ini. 

Menurut keterangan warga, listrik di rumah korban sering sekali mati dan pemilik rumah sudah beberapa kali melapor, meteran listrik telah diganti oleh pihak PLN. Informasi terakhir, pemilik rumah melapor terakhir kalinya pada pagi hari ke kantor PLN dikarenakan limit sering jatuh. Sayangnya, pada siang hari pukul 11.30 WIT, terjadi insiden kebakaran yang diduga karena korsleting listrik. 

Beberapa saat setelah pemilik rumah berteriak minta tolong, warga yang sadar akan kejadian kebakaran,  bergegas membantu menyiram api dengan air, tapi api semakin membesar dan warga tidak bisa berbuat apa-apa.  Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba beberapa saat kemudian dan mulai bergegas memadamkan api, tapi api telah melahap sebagian besar rumah dan tidak menyisakan apa-apa. 

Sang kakek yang saat itu masuk rumah berusaha menyelamatkan barang berharganya, terpaksa keluar lagi karena merasakan panasnya api dan mengatakan kepada istrinya bahwa sudah tidak ada yang bisa di ambil karena tidak bisa masuk. Pemilik rumah menangis dan lemas melihat rumahnya terbakar habis, dan belum bisa memberi informasi lebih lanjut tentang kejadian tersebut dikarenakan kondisinya trauma atas kejadian tersebut. (Cr-49)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed