oleh

Laba-Laba Hitam Menart 3 Dilatih Jadi Prajurit Tangguh

SORONG-Guna membina kemampuan dan menyediakan pengawak yang tangguh, untuk mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur. Prajurit Laba-Laba Hitam Resimen Artileri 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II tahun 2021, bertempat di wilayah Distrik Salawati, Kabupaten Sorong,Kamis (17/6).

Dalam kegiatan satuan Armed (Artileri Medan) yaitu Batalyon Howitzer 3 Marinir menggunakan 1 pucuk meriam LG-1 MK II 105 mm dan Batalyon Roket 3 Marinir menggunakan 2 kendaraan tempur RM 70 Grad Mlrs.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Latihan yang di pimpin langsung oleh Komandan Baterai (Danrai) Batalyon Roket 3 Mar Lettu Mar Suminto, bertujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi latihan dan tugas operasi tempur.

Sementara itu, Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Letkol Mar Idha Mochammad Basri, SE.,M.M., menjelaskan bahwa sebagai satuan pelaksana resimen Artileri 3 Marinir, Batalyon Howitzer 3 Marinir dan Batalyon Roket 3 Marinir mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyediakan pengawak yang tangguh, guna mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur.

Lebih lanjut, tambah Danmenart 3 Mar latihan ini sebagai sarana untuk melatih mengawaki senjata, pengoreksian hasil tembakan dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata tersebut.

“Saya harapkan kepada seluruh prajurit Laba-Laba Hitam untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan yang telah ditentukan, serta tidak lupa melaksanakan program pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.(***/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed