oleh

Kwarda akan Gelar Aksi Tanam Pohon

-Sorong Raya-692 views

MANOKWARI-Kwarda (Kwartir Daerah) Pramuka Provinsi Papua Barat berencana akan melaksanakan penanaman pohon di pusatkan di Gunung Botak, Kabupaten Manokwari Selatan pada Jumat, 9 Agustus pekan ini. Aksi ini untuk menyambut peringatan Hari Pramuka ke-58, tepat pada tanggal 14 Agustus 2019.

Ketua Kwarda Pramuka Papua Barat, Mohamad Lakotani mengatakan, aksi penanaman ini dengan maksud menjadikan areal Gunung Botak sebagai rest area yang banyak ditumbuhi pohon rindang. Gunung Botak yang pemandangannya cukup indah sering dijadikan sebagai tempat istrihat bagi kendaraan Manokwari-Bintuni.

“Kita mau jadikan Gunung Botak sebagai rest area. Pemandangan di sana cukup indah, sehingga perlu tanaman  yang rindang,” jelas Lakotani ketika memimpin aksi tanam pohon di kompleks perkantoran Arfai, belum lama ini.

Lakotani mengatakan, Kwarda Pramuka Papua Barat memberi dukungan kepada pemerintah daerah yang telah mendeklarasikan provinsi konservasi. Dia mengharapkan setiap OPD dapat menyumbang 10 anakan pohon bougenvile, trambesi. “Saya selaku ketua Kwarda minta dukungan untuk menghijaukan Gunung Botak untuk negeri  yang kita cintai ini. Kita akan buat Gunung Botak sebagai rest area,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Papua Barat Drs Nataniel Mandacan, MSi telah menginstruksikan kepada seriap OPD (organisasi perangkat daerah) untuk menyumbangkan bibit tanaman bougenvile. “Kita Pemerintah Provinsi Papua Barat dimintai kesediaan menyumbang bibit tanaman untuk Kwarda Pramuka,” katanya.

Menanam pohon atau penghijauan pada area yang gersang merupakan tugas semua pihak termasuk pemerintah. Menurut Sekda, sudah sepantasnya OPD menyumbang pohon untuk Pramuka bagi penghijauan.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed