oleh

Kurangi Kontak Antar individu Dalam Rangka Physical Distancing

-Metro-30 views

SORONG – Pertamina EP Asset 4 Papua Field menerapkan sistim Work From Home (WFH) bagi pekerjanya secara bergantian di masa pandemi Covid-19. WFH secara bergantian diberlakukan untuk mengurangi kontak antarindividu dalam rangka physical distancing, demi meminimalisasi peluang terjadinya penyebaran Covid-19. Selain menerapkan WFH bergantian antar pekerja, Pertamina EP Papua Field melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membantu stakeholder dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19. 

Di internal, managemen Pertamina EP Asset 4 Papua Field  menerapkan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, diantaranya dengan menerapkan sosial distancing dan wajib menggunakan masker bagi siapapun selama berada di wilayah kerja perusahaan maupun di lingkungan kantor. Upaya lainnya yakni melakukan pengecekan kesehatan dan suhu tubuh setiap hari sebelum mulai bekerja (Fit to Task), melakukan rapid test secara berkala, menyediakan alat pencuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan kerja baik di kantor maupun di lapangan. Selain itu, menggiatkan aktivitas olahraga dan pemberian vitamin untuk menjaga imunitas tubuh, serta melakukan pemantauan dan tracing pekerja secara online.

“Sebelum memulai pekerjaan, setiap pekerja diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan konsultasi keluhan kesehatan. Perusahaan juga mewajibkan seluruh pekerja dan mitra kerjanya untuk wajib mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah melakukan pekerjaan,” kata Rivan Dwi Adityo,  CSR Staff Pertamina EP Asset 4 Papua Field.

Tidak hanya itu, Pertamina EP juga memperketat akses dan melakukan pemantauan seluruh tamu yang keluar masuk wilayah kerja Pertamina EP, maupun di kantor. Petugas kesehatan juga turut disiagakan di seluruh lapangan dan kantor untuk situasi darurat.  Karyawan dan tamu yang bertujuan ke lingkungan kantor Pertamina EP Asset 4 Papua Field, wajib mengenakan masker. 

Sebelum masuk ke dalam lingkungan kantor, petugas pengamanan di pos security mengarahkan tamu memakai hand sanitizer yang sudah disediakan, kemudian dicek suhu tubuhnya dengan alat thermogun.  Selain itu, sebelum masuk kantor, pekerja dan tamu wajib mencuci tangan dengan sabun, setelah itu baru diperkenankan masuk kantor. Di bagian lobby kantor, tempat duduk diberi tanda, sehingga antar tamu tetap menerapkan physical distancing. Menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kantor dan lapangan Pertamina EP Asset 4 Papua Field ini, semuanya demi kesehatan bersama, untuk meminimalisasi peluang terjadinya penyebaran Covid-19. (ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed