oleh

Kuota CPNS Lewat Afirmasi Kewilayahan Harus Jelas

-Metro-42 views

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan setelah mengikuti rapat dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Pemda Kabupaten Mimika bersama para gubernur dan bupati seluruh Papua dan Papua Barat, Pemda Kabupaten Mimika berharap apa yang menjadi permintaan masyarakat, yakni persentase CPNS bagi Papua dan khususnya Kabupaten Mimika harus jelas.

Selain itu, Pemda Kabupaten Mimika juga sedang berusaha bagaimana untuk Afirmasi Kewilayahan di dalam pendidikan juga harus jelas. Provinsi Papua sebutnya, harus diutamakan dalam penerimaan CPNS.

“Kita lagi berusaha untuk afirmasi kewilayahan di dalam pendidikan ini harus jelas, Papua harus diutamakan,” ujar Wabup Rettob. 

Wabup Rettob mencontohkan, dari sekian banyak pendidikan-pendidikan di bawah kementerian. Bagaimana cara lobi pemerintah daerah untuk memberikan afirmasi ini kepada kementerian dan diutamakan daerah ini terlebih dahulu. 

Ketika ditanya mengenai kapan pastinya diadakan lagi rekruitmen CPNS setelah terakhir digelar pada tahun 2018 lalu, Wabup Rettob mengatakan memang di tahun 2019 dan 2020 tidak ada. Namun, masyarakat diharapkan tetap bersabar dan menunggu karena pemerintah juga berharap setiap tahun rekruitmen ini tetap ada. 

“CPNS kan jalan terus setiap tahun, 2019 belum 2020 apalagi, tunggu saja, pasti ada setiap tahun,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed