oleh

Kuota CPNS Kota Bertambah

SORONG – Proses calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi 2018 Provinsi Papua Barat hingga awal 2021 masih bermasalah, namun tidak demikian dengan di Kota Sorong. Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM menegaskan bahwa di Kota Sorong tidak ada masalah terkait dengan CPNS formasi 2018, bahkan Kota Sorong mendapat tambahan kuota dari dari 361 menjadi 552. 

“Kota Sorong tidak ada masalah. Dari Formasi Kota Sorong tadinya jatah atau kuota hanya 361, malah saya usulkan disetujui sehinggah ditambah lagi, luar biasa. Jadi ada 500 lebih, nanti akan saya umumkan. Tempat lain mungkin bermasalah tetapi di Kota Sorong tidak,” kata Lambert Jitmau yang ditemui wartawan di Aula Samu Siret, Senin (25/1).

Menurut Lambert, pada prinsipnya tidak ada masalah dengan CPNS Formasi 2018 di Kota Sorong, malah pihaknya bersyukur karena kuota yang hanya 361, diperjuangkan hingga akhirnya kuota bertambah 191. “Yang mendaftar ini kan banyak, tapi kuota yang disediakan hanya sedikit. Yang lain harus tertunda, makanya saya berjuang ke Kementerian terkait akhirnya ditambah 191. Yang jumlah 361 itu ditambah 191 menjadi 500 lebih,” katanya.

Wali Kota menyatakan bahwa kuota CPNS Pemkot yang bertambah itu yang penerimaan formasi 2018, sedangkan formasi 2019 tahun ini pasti ada juga, namun untuk sementara harus proses yang formasi CPNS 2018 dulu. “Awalnya jatahnya Kota Sorong hanya 361, tetapi karena saya melihat adik-adik banyak dan saya sayang, selaku orang tua, selaku kakak, saya perjuangkan dengan menyurat Menpan-RB, kalau bisa tambahkan kuota dari kemarin yang tes ada yang tunda bisa bantu saya, jawaban tadi saya baru terima. Lolos 191, Puji Tuhan,” pungkasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed