oleh

Kunker ke Kota Sorong Cek Penanganan Covid-19, Wakil Ketua Komisi IX DPR : Percepatan Vaksinasi Terus Kita Dorong

Pertemuan Komisi IX DPR dengan Pemprov Papua Barat, Pemkot Sorong, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Lambert Jitmau Kota Sorong, membahas penanganan Covid-19, Jumat (8/10).

PMB OPBJJ-UT Sorong

SORONG – Dalam rangka membahas penanganan Covid-19 dari aspek kesehatan dan ketenagakerjaan serta kependudukan, Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Provinsi Papua Barat, dan menggelar pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kota Sorong beserta mitra kerja yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang digelar di Gedung Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM, Kota Sorong, Jumat (8/10).

“Kami dari Komisi lX DPR RI beserta seluruh mitra yang asalnya dari Jakarta mau pun dari provinsi Papua Barat khususnya di Kota Sorong. Kita ingin membahas terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 dari aspek kesehatan, aspek ketenagakerjaan dan aspek kependudukan. Dari hasil pertemuan bahwa penanganan Covid-19 di Papua Barat khususnya Kota Sorong sudah berjalan dengan baik termasuk pada aspek ekonomi dan juga dari aspek-aspek yang lain,” kata Ketua Tim Kunker Komisi IX DPR-RI yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena, kepada wartawan, Jumat (8/10) malam.

Ia mengapresiasi Pemerintah Kota Sorong dalam hal penanganan pandemi Covid-19, dan berharap daerah lain mengikuti langkah Kota Sorong yang dinilainya sebagai contoh daerah yang berhasil menangani pandemi Covid-19. “Pemerintah Kota Sorong sudah melakukan berbagai hal dengan baik untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kota Sorong. Nah, tentu ini menjadi contoh dan inspirasi yang baik bagi seluruh daerah tingkat dua di Papua Barat yang telah dilakukan Kota Sorong,” bebernya.

Ditambahkannya, penanganan pandemi Covid-19 secara keseluruhan dari aspek kesehatan, aspek ketenagakerjaan dan kependudukan sudah baik. Hanya saja perlu ditingkatkan proses vaksinasi yang masih berada pada kisaran 30-an persen.

“Saya kira secara umum sudah baik, hanya tinggal kita tingkatkan. Kemudian percepatan vaksinasi yang terus kita dorong di Kota Sorong dan daerah tingkat dua yang ada di Papua Barat,” ujarnya. “Untuk aspek Ketenagakerjaan sendiri bahwa mereka akan memberikan dukungan bagi sektor Ketenagakerjaan di Papua Barat akan diberikan secara optimal, baik itu BLK, dan Bantuan Subsidi Upah,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kunker Komisi IX DPR RI, dimana reses yang dilakukan dapat menampung aspirasi bahkan saling menukar informasi.

“Mereka ini Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, mereka datang mendengar dan memberikan informasi secara timbal balik tentang penanganan Covid-19,” kata Lambert Jitmau.

“Mereka mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kota Sorong. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Sorong yang membantu Wali Kota. Kita bekerjasama dengan baik, akhirnya persentase kesembuhan Covid-19 mencapai 99,5 persen. Alhamdulillah Puji Tuhan semuanya baik,” sambungnya.

Usai melakukan pertemuan, Komisi IX DPR RI dan Pemerintah Provinsi Papua Barat serta Pemerintah Kota Sorong melakukan foto bersama. Diketahui Komisi lX DPR RI akan melanjutkan kunker ke Raja Ampat. (zia/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed