oleh

Kunci Ganda Ranmor Saat Diparkir !

-Metro-98 views

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru mengimbau masyarakat berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Hal itu, lantaran adanya sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor yang ditangani Polsek Miru akhir-akhir ini.

Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yongki Rumte, Sabtu (11/7) mengimbau masyarakat pemilik kendaraan, supaya tidak ceroboh memarkirkan motornya. Sebaiknya sebelum memarkirkan motor di rumah atau tempat keramaian, sebaiknya dilakukan kunci stir dan kunci cakram.

“Mengapa? Supaya kalau pencuri mau beraksi akan mendapatkan kesulitan melepas gembok. Kalau stir, mereka mudah mematahkan stir. Kalau gembok, mereka susah melepaskannya,’ jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak bosan-bosannya untuk mengecek keberadaan kendaraan motor baik di Polres Mimika, maupun di sejumlah Polsek yang ada di Timika. 

“Siapa tahu sudah ditemukan. Bawa saja kelengkapan kendaraannya nanti dicocokkan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Polsek Mimika Baru pada Jumat (10/7) sebelumnya, telah menetapkan dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor. Masing-masing pelaku ialah SK dan A. 

Di mana tujuh unit kendaraan diamankan. Meskipun lima unit akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya, sedangkan dua unit lainnya dijadikan barang bukti. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed