Kumpulan Makanan Olahan Seafood Terbaik Khas Singapura!

radarsorongnews.com – Wisata kuliner, selalu menjadi tujuan utama kalangan wisatawan asing apabila mengunjungi banyak negara, termasuk Singapura. Singapura, ternyata bukan hanya disukai akan keindahannya saja, melainkan berbagai macam kuliner nya yang selalu membuat mereka merasa kagum dan betah berlama-lama di negara tersebut. Salah satu makanan incaran kalangan pelancong asing, adalah olahan seafood khas Singapura

Keanekaragaman budaya di Singapura, ternyata memberikan dampak baik atas pengaruh masakan dan kulinernya. Olahan seafood dari negara Singapura tidak pernah mengecewakan. Menawarkan cita rasa yang benar-benar sempurna, entah itu soal otentik akan cara masaknya atau faktor lain, olahan seafood dari negara tetangga ini selalu diincar oleh kalangannya. Sekedar informasi untuk anda, olahan seafood dari Singapura bahkan telah diakui sebagai kuliner terlezat di dunia loh! 

Bukan hanya lezat dan akan membuat ketagihan saja, melainkan kuliner Singapura memiliki kandungan vitamin dan protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan berbagai macam hewan laut memang terbukti mengandung protein tinggi yang diperlukan oleh tubuh. Ingin tahu kuliner apa saja dari Singapura yang berbahan utama seafood dan sayang untuk dilewatkan? 

Mari perhatikan terus artikel dan ulasan kami sampai akhir. Karena sesuai judul yang telah disematkan diatas, pada kesempatan kali ini kami akan menguak langsung kepada anda tentang deretan kuliner seafood terbaik Singapura. Jadi, simak ulasan ini hingga selesai!

 

Kumpulan Makanan Olahan Seafood Khas Singapura Terbaik yang Wajib Anda Coba!

 

Apabila sedang mengunjungi suatu negara, kuliner menjadi daya tarik utama yang tidak pernah terlupakan. Biasanya, kenangan akan semakin bertambah apabila makanan kulinernya selalu lezat dan mengenyangkan. Singapura menjadi salah satu dari negara yang dimaksud. 

Olahan seafood dari negara Singapura, tidak pernah mengecewakan. Jadi, jangan heran apabila makanan olahannya selalu menjadi diincar oleh kalangan pelancong asing. Dibawah ini, adalah deretan olahan seafood yang wajib anda coba jika sedang berkunjung ke Singapura:

 

  1.     Kari Kepala Ikan
Cita rasa gurih dan sedikit pedas kari kepala ikan ( Sumber Foto : GoTravelly )

Olahan seafood lezat khas Singapura di urutan pertama ini yang tidak boleh anda lewatkan, adalah kari kepala ikan. Kari kepala ikan, merupakan makanan khas dan otentik dari Singapura yang akan membuat anda selalu terbayang-bayang serta rindu akan negara ini. 

Sesuai dengan nama yang disematkan, yakni kari, tentunya olahan seafood ini memiliki cita rasa gurih dan sedikit pedas, layaknya kari pada umumnya. Kari kepala ikan, biasanya menggunakan kepala ikan tuna. Kari ini dimasak dengan bahan-bahan rempah yang identik, mulai dari santan kental, potongan tomat, lada putih, bubuk cabai, dan lain sebagainya. Kari kepala ikan akan lebih lezat apabila dikonsumsi dengan nasi hangat atau roti.

 

  1.     Black Pepper Crab
Kepiting saus lada hitam tidak hanya mengandalkan lada hitam nya saja ( Sumber Foto : idntimes )

Selain kari kepala ikan, olahan seafood otentik dari Singapura yang wajib anda coba, adalah black pepper crab. Black pepper crab, atau kepiting saus lada hitam ini, selalu menjadi menu juara dari sekian banyaknya restoran seafood otentik di Singapura. 

Tidak hanya mengandalkan lada hitam nya saja, melainkan black pepper crab ini selalu disajikan dengan tambahan bawang-bawangan, saus tiram, cabai, dan beberapa bumbu lainnya. Black pepper crab, akan lebih lezat apabila dikonsumsi selagi panas. Jadi, kami sarankan agar anda tidak melewatkan makanan lezat yang satu ini.

 

  1.     Cereal Prawns
Olahan udang yang dimasak dengan tambahan serpihan cereal didalam nya ( Sumber Foto : kumparan )

Hidangan yang satu ini selalu menjadi menu kesukaan berbagai kalangan, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Apabila dua menu diatas sudah menyajikan dan menawarkan cita rasa sedikit pedas, namun cereal prawns ini tidak sedikitpun pedas. Cereal prawns, adalah olahan udang yang dimasak dengan tambahan serpihan cereal didalam nya. 

Udang yang telah dicuci bersih dan digoreng sampai krispi dengan balutan tepung lezat, biasanya akan dikombinasikan dengan mentega, cabai, daun kari, dan tidak lupa pula dengan serpihan sereal. Hidangan ini selalu menjadi menu utama yang tidak kalah menarik. Banyak orang tertarik untuk mencoba nya karena menu cereal prawns terbilang unik.

 

Itulah deretan ulasan mengenai olahan seafood khas Singapura yang lezat dan tentunya mengenyangkan. Cobalah setiap menunya agar anda bisa merasakan cita rasa otentik dari makanannya.

Baca Juga : Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya yang Sayang Dilewatkan!

Previous post Kebrutalan Gangster Semakin Marak, Kapolda Metro Datangi Lokasi Paling Rawan
Next post Gejala Umum Diabetes yang Bisa Dikenali Sejak Dini!