oleh

KPU RI Bentuk Tim Seleksi Calon Anggota KPU PB

-Manokwari-764 views

MANOKWARI-KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI  telah membentuk Tim Seleksi (Timsel) caon anggota KPU Provinsi Papua Barat, beranggotakan 5 orang. Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan mengatakan, Timsel berasal dari unsur akademisi, professional, tokoh masyarakat yang independen.

Adapun kelima anggota Tim Seleksi calon anggota KPU Provinsi Papua Barat yakni, Dr. Ir. H. Mohamad Jen Wajo, Pdt Thomson FE Elias, MTh, Dr. Rustamadji, MSi, Susance Saflesa, STh, MSi dan Simson Werimon, SE, MSi.

KPU RI, Rabu (23/10) mengumumkan, nama-nama anggota Timsel calon anggota KPU Papua Barat  untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat. KPU RI mengharapkan masyarakat memberi tanggapan terhadap 5 anggota Timsel calon anggota KPU Papua Barat. Masuk dan tanggapan masyarakat dapat dikirim  lewat email masukanmasytimselpapuabarat@kpu.go.id.

Wahyu Setiawan mengatakan, timsel ini akan melaksanakan proses perekrutan anggota KPU Provinsi Papua Barat periode 5 tahun ke depan. Ini dilakukan menyusul segera berakhirnya masa jabatan anggota KPU PB periode 2015-2020 pada 24 Februari 2020 mendatang.

Wahyu meminta semua kalangan termasuk insane pers, ikut mengawasi kinerja komisioner KPU sebagai penyelenggara Pemilu. “Katakan salah bila anggota KPU melakukan kesalahan,” ujarnya.

Dia juga menilai, anggota KPU Prov Papua Barat di bawah kepemimpinan Amus Atkana cukup baik, terbukti dengan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Prov Papua Barat mencapai 86 persen, melampau rata-rata nasional. “Kita kan mencari yang bagus. Kalau memang komisioner yang sudah ada berkinerja bagus mengapa tidak dipertahankan,” jelasnya.

Wahyu mengatakan, secara nasional, seleksi anggota KPU Provinsi Papua Barat masuk dalam gelombang terakhir. KPU membutuhkan partisipasi dari pers sebagai mata dan hati rakyat untuk memberi masukan. “Saat ini kita sedang menyeleksi calon anggota tim seleksi. Kita berharap partisipasi masyarakat untuk memberi masukan,” pungkasnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed