oleh

KPU R4, Dinkes dan Gustu Jalin Kerja Sama

-Metro-213 views

Waisai,- Dalam melaksanakan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat bersama Dinas Kesehatan Raja Ampat dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Raja Ampat melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan di ruang media center lantai II Kantor KPU Raja Ampat, Selasa malam (7/7) waktu setempat, oleh Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, Ketua Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat, Alberth Kaihatu, S.Sos dan Kepala Dinkes  Raja Ampat, Rahman Putera, S.KM . Turut hadir sejumlah Anggota Komisioner KPU Raja Ampat diantaranya, Divisi Hukum dan Pengawasan Muslim Saifuddin, SH, Sekretaris KPU Raja Ampat, Sutini beserta sejumlah staf.

Melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Muslim Saifuddin, SH saat ditemui wartawan pada waktu yang berbeda menjelaskan, dalam melaksanakan tahapan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini. Sesuai dengan instruksi pimpinan secara berjenjang lansung dari KPU RI kemudian ditindaklanjuti oleh KPU Provinsi.  Setiap kabupaten/kota yang melaksanakan tahapan Pilkda serentak pada 09 Desember 2020 harus melakukan kerjasama atau MoU dengan Dinas Kesehatan dan tim Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing kabupaten dan kota.

“KPU RI telah melakukan penandatangan MoU terlebih dahulu dengan Kementerian Kesehatan, kemudian ditindaklanjuti baik itu KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Tahun 2020, “terangnya

Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh tiga instansi ini bertujuan agar selama proses tahapan Pilkada Raja Ampat akan ada pendampingan-pendampingan baik dari sisi kesehatan kemudian pencegahan penyebaran pandemi Corona yang ditangani oleh Dinkes dan tim Gugus Tugas Covid-19 Raja Ampat.

“Tindaklanjut MoU tersebut, pada hari ini 08 Juli 2020 KPU Raja Ampat mulai melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh penyelenggara ditingkatan bawah yakni PPD, PPS dan PPDP yang dibagi dalam 5 (lima) wilayah, “ungkapnya

Dikatakan lagi, dalam melakukan bimtek ini pihaknya tidak sendiri melainkan mengikutsertakan beberapa tim Medis dan tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Raja Ampat untuk bersama-sama memberikan pendampingan kesehatan kepada penyelenggara tingkat bawah diantaranya PPD, PPS dan PPDP agar benar-benar bebas dari gejala-gejala penularan dari wabah Covid-19. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed