oleh

KPU Kaimana Sayembarakan Maskot Pilkada 2020

-Sorong Raya-846 views

KAIMANA –Maskot atau lambang yang akan digunakan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaimana, tahun 2020 mendatang sampai saat ini belum ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kaimana. Sehingga KPU Kaimana, melibatkan masyarakat umum yang memiliki kredibilitas dan kemampuan seni, untuk melakukan sayembara guna menentukan maskot dan jingle yang akan digunakan pada Pilkada Kaimana nantinya. 

Sayembara untuk menentukan maskot Pilkada, merupakan hal baru serta merupakan kali pertama dilakukan di Kabupaten Kaimana, selama pelaksanaan Pemilu. Maskot Pilkada ini sendiri tidak terlepas dari kearifan lokal, serta dikolaborasikan dengan unsur Pemilu. 

“Sayembara maskot Pilkada mungkin baru pertama kali dilaksanakan di Kaimana, selama proses pemilu berlangsung. Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat Kaimana, terutama masyarakat umum yang memiliki kredibilitas. Karena Pemilu ini merupakan Pemilu untuk kita semua, untuk mencari pemimpin sehingga semua mempunyai peran,”Jelas Thalib Fidmatan Komisioner KPU Kaimana, kepada wartawan di Kantor KPU Kaimana, Selasa (15/10). 

Thalib dalam keterangannya mengatakan, jika pihaknya ingin memberikan nuansa yang baik pada Pilkada Kaimana 2020 nantinya. Sehingga kontribusi masyarakat menurutnya sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, KPU Kaimana tidak mengambil langkah sendiri terkait dengan penetapan maskot Pilkada ini. 

“Makanya KPU tidak sendiri untuk mengambil langkah, untuk membuat maskot. Akan tetapi, kami tetap melibatkan masyarakat. Kami berharap pada tanggal 28 Oktober nantinya, semua sudah bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya. 

Dikatakan, untuk persyaratan dan proses pendaftaran sayembara maskot Pilkada masyarakat bisa langsung ke Kantor KPU Kaimana. Maupun bisa mengakses lewat, website KPU Kaimana. Karena semua informasi terkait dengan KPU Kaimana menurutnya, sudah bisa terakses di websitenya KPU Kaimana. 

“Jadi mereka (masyarakat,red) bisa langsung mendaftar ke kantor KPU Kaimana. Maupun, bisa download di link websitenya KPU Kaimana. Dan website ini merupakan perdana kita publish ke luar. Karena KPU Kaimana, saat ini untuk mempermudah informasi ke masyarakat, maka bisa dicek melalui facebook, instagram dan youtube KPU Kaimana,” pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed