oleh

KPU Kaimana Buka Pendaftaran KPPS

Mulai Kamis tanggal 7 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Kaimana, yang didahului dengan pengumuman pendaftaran sejak 1 Oktober sampai 6 Oktober 2020.
KPPS jika terpilh nantinya, akan melaksanakan kewajibannya di 172 TPS. Dalam perekrutan KPPS, KPU Kaimanaa membutuhkan kurang lebih 1.204 tenaga KPPS.
“Untuk KPPS ini, harus kita sesuaikan dengan TPS. Untuk sementara ini kan TPS ada 172 TPS. Sehingga dari total TPS tersebut maka KPPS yang harus kami rekrut sebanyak 1.204 orang,” jelas Talib Ali Fidmatan Komisioner KPU Kaimana, ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Selasa (6/10).
Dikatakan Talib, setiap TPS membutuhkan 7 anggota KPPS yang akan bertanggung jawab, pada saat pelaksanaan pemungutan suara, serta akan dibantu oleh satu orang Linmas.
“Selain mereka, akan ada 1 orang petugas keamanan yang akan mengawal di masing-masing TPS. Untuk KPPS ini juga kami sudah tegaskan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, karena itu juga menjadi fokus kami dalam pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi ini,” ujarnya.
Talib berharap, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada Kaimana tahun 2020, dengan menjadi salah satu dari sekian banyak petugas KPPS. Harus jelas, dan tidak sedang berafiliasi dengan salah satu partai politik ataupun pasangan calon. Lebih banyak yang mendaftar, itu lebih bagus, agar kami bisa pilih yang terbaik dari yang baik. Karena yang kami inginkan adalah proses atau tahapan pilkada ini sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed