oleh

KPPS Sudah Sebarkan Undangan ‘Nyoblos’

KAIMANA – Tanggal 9 Desember warga Kaimana akan memberikan hak politiknya, pada Pilkada Kaimana untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana periode 2020-2025 mendatang. Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) telah menyebarkan undangan atau C6 sebagai pemberitahuan kepada warga untuk memilih atau ‘menyoblos’.
“Kami sejak hari Minggu kemarin sudah mulai membagikan undangan atau C6 kepada masyarakat. Sampai dengan hari ini (kemarin) belum semua undangan tersebar, akan tetapi kami bisa pastikan semua surat undangan diterima oleh masyarakat selaku pemilih,” jelas Ketua KPPS TPS 11 Batu Putih Vonny Pattymaipauw, kepada Radar Sorong di Kaimana, Senin (7/12).

Dikatakan Vonny, pihaknya akan menggunakan bangunan salah satu sekolah di Kaimana, untuk dijadikan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) bagi warga di kompleks Batu Putih dan sekitarnya.
Sebelumnya menurut Vonny, penggunaan gedung sekolah tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah.
“Sudah diijinkan oleh pihak sekolah. Sesuai DPT di TPS Batu Putih ada 296 pemilih. Anggota KPPS hingga kini masih menyebarkan undangan kepada masyarakat,” ujarnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sementara itu salah satu warga Kaimana, Thamrin mengakui hingga kini surat undangan belum diterima oleh dirinya. Dirinya juga mengakui, meski belum menerima undangan namun dirinya telah terdaftar di DPT, dan akan memilih di TPS 35 Brawijaya II.
“Sa (saya,red) sampai sore ini belum dapat undangan. Mungkin besok baru diantar oleh petugas (KPPS). Sa dan mace (istri) terdaftar di DPT,” ujarnya.
Pantauan wartawan di jalan Brawijaya Gunung, tepatnya di rumah ketua RT Suci, tenda yang akan dijadikan sebagai tempat pemungutan suara telah disiapkan oleh KPPS. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed