oleh

KPK Bantu Penyelesaian Aset Pemkot

-Metro-146 views

SORONG-Melihat sejauh mana kemajuan Pemerintah Kota Sorong dalam pencegahan korupsi di tujuh area. Koordinator Wilayah Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) wilayah Papua Barat, Septa Adhi Wibawa berserta jajarannya sembangi Kota Sorong guna melakukan monitoring serta evaluasi, Rabu (5/8).

Tujuh area tersebut diantaranya, terkait perencanaan APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, APIP, manajemen ASN, optimalisasi penerimaan daerah dan manajemen aset di wilayah Pemerintah Kota Sorong. Koordinator wilayah KPK Papua Barat, Septa Adhi Wibawa menjelaskan bahwa pihaknya sedang mendorong tata kelola aset di wilayah Kota Sorong.

“Jadi, kami ke sini ingin melihat sudah sejauh mana progress yang dilakukan Pemerintah Kota Sorong dalam pencegahan Korupsi di 7 area tersebut. Memang benar, secara LHP BPK tahun 2019, Kota Sorong sudah memperoleh WTP tetapi dalam LHP tersebut ada beberapa catatan khususnya terkait pengelolaan aset,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Pihaknya, sambung Septa, akan mendorong apa yang menjadi kendala dalam serah terima aset dari kabupaten induk ke Kota Sorong. Namun, dari segi infrastruktur Kota Sorong tidak memiliki kendala bila dibandingkan dengan daerah pemekaran baru, seperti kabupaten-kabupaten sekitar.

“Kalau memang ada kendala terkait aset, mari kita sama-sama benahi.”ungkapnya.

 Menanyakan terkait, pemantauan KPK wilayah Papua Barat terkait anggaran penanganan Covid-19, diakui Septa pihaknya belum mendiskusikan terkait hal tersebut. Namun KPK sudah melakukan pemantauan di 14 kabupaten dan kota se-Provinsi Papua Barat. Akan tetapi kunjungan fisik baru dilakukan di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed