oleh

Kotsor dapat Bantuan Presiden Tahap II

-Metro-231 views

SORONG-Pemerintah Kota Sorong (Kotsor) kembali mendapatkan bantuan tahap II dari Presiden RI, Ir Joko Widodo sebanyak 5000 paket sembako. Bantuan sembako yang diserahkan melalui Perum Bulog Sub Divre Sorong tersebut di terima oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM didampingi Kapolres Sorong Kota AKBP, Ary Nyoto Setiawan, S.IK., MH dan Kasdim Sorong bertempat di Aula Samu Siret kantor Wali Kota Sorong, Kamis (25/6).

Bantuan yang diserahkan Bulog tersebut,  merupakan bantuan tahap II setelah sebelumnya sudah diserahkan lagi bantuan tahap pertama. Bantuan yang diberikan ini diantaranya beras premium ukuran 5 Kg sebanyak 2 sak, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter dan teh celup 1 box. Dengah harapan bantuan tahap II dari presiden ini dapat benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang terdapak Covid-19. 

Bantuan ini akan didistribusikan setelah dilakukan rapat antara Dinas Sosial Kota Sorong bersama aparat pemerintah pada tingkat distrik. Agar tidak terjadi kesalahan saat penyaluran bantuan ini, dan benar-benar diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM berterima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden RI kepada masyarakat Kota Sorong. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada OPD teknis untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Wali kota Sorong juga menegaskan bahwa pada awal Bulan Juli 2020 nanti, pemerintah Kota Sorong tidak lagi memberikan bantuan sembako masyarakat Kota Sorong.

“Untuk bantuan sembako ini, nanti saya akan evaluasi. Mungkin awal bulan Juli 2020 nanti akan saya hentikan bantuan sembako. Karena akses sudah dibuka dan masyarakat sudah melakukan aktivitas. Kalau kemarin kami lakukan penyerahan banntua sembako karena dilakukan karantina wilayah, semua akses di tutup dan masyarakat tidak melakukan usaha ekonomi dan lain sebagainya,”jelas Wali Kota Sorong kepada awak media, kemarin.

Pimpinan Cabang Bulog Sorong, Rendy Ardiansyah mengatakan bahwa jumlah paket dari Kementerian Sekertariat Negara  RI sebanyak 5000 paket. Dan khusus Papua di tahap ke 2 ini ada 4 wilayah yang mendapatkan bantuan diantaranya Jayapura, Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Pegunungan Arfak.

“Masing-masing 5000 paket, sehingga total 20.000 paket sembako untuk Papua dan Papua Barat dari bantuan Presiden dan semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat baik yang terdampak Covid-19 secara langsung maupun tidak,”harapnya.

Oleh karena itu, untuk Kota Sorong sudah mendapatkan 10 ribu paket sembako, dimana tahap pertama pada 15 Juni 2020 Kota Sorong mendapatkan 5000 paket sembako. Untuk teknis pembagian melalui Dinas Sosial Kota Sorong dan paket sudah siap digudang Bulog, hanya menunggu diangkut.

“Kami juga menunggu kesiapan dari Dinas Sosial, kalau mereka sudah mendapatkan data lengkap dan siap diantar maka kami langsung bergerak,”ungkapnya.

Rendy mengungkapkan bahwa tidak masalah jika bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang pernah mendapatkan bantuan serupa, mengingat tahap pertama bantuan presiden sudah lama diberikan sehingga wajar bila diberikan bantuan lagi. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed