oleh

Korneles Kambu Pimpin BAPERA Maybrat

-Metro-65 views

SORONG- Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Papua Barat, yang juga kesehariannya menjabat Bupati Maybrat, Dr. Drs. Bernard Sagrim,MM resmi melantik Korneles Kambu,S.Sos,M.Si, Obeth Basna, Isakh Jumame masing masing sebagai ketua, sekertaris, bendahara dan ratusan pengurus DPD BAPERA Kabupaten Maybrat periode 2021-2026 di pondopo alun alun fait mayaf ibukota Kabupaten Maybrat sekaligus meresmikan sekertariat DPD BAPERA Kabupaten Maybrat di Distrik Ayamaru Timur (8/6).

Dalam sambutannya Ketua DPD BAPERA Papua Barat menegaskan, BAPERA di Indonesia khususnya di Papua barat dan Kabupaten Maybrat tidak terafiliasi dengan kepentingan politik tertentu. BAPERA hadir di Nusantara ini sebagai suatu kekuatan baru, untuk membangun masa depan bangsa, neara, daerah dan rakyat yang jauh lebih baik kedepan. “BAPERA tidak terafilasi dengan partai politik tertentu, BAPERA adalah Organisasi yang bebas nilai, ormas pemersatu bangsa” tandasnya.

Dijelaskan bahwa kehadiran BAPERA di Indoensia, jangan salah diartikan sebagai organisasi yang didirikan hanya sekedar untuk kepetingan politik tertentu, tetapi BAPERA hadir sebagai sarana pemersatu untuk membangun kekuatan baru menuju Indonesia tangguh.  Secara khusus di Maybrat, lanjut Sagrim, BAPERA diharapkan bersinergi dengan pemerintah daerah mendukung program pembangunan tetapi juga terlibat aktif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ketua DPD BAPERA Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu,S.Sos.M.Si dalam pernyataannya mengapresiasi DPD BAPERA Papua barat yang sudah memberikan mandat kepada Dirinya untuk memimpin barisan pemuda maybrat lima tahun kedepan.  langkah pertama yang akan dilakukan depan adalah membangun konsolidasi, membentuk BAPERA ditingkat Distrik da Kampung. Kemudian juga membentuk yang namannya Brigadir BAPERA.

Lanjut kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat itu menegaskan, pihaknya dalam melaksanakan mandat organisasi, akan mengawal dan mengamankan apapun keputusan dan kebijakan petinggi organisasi ditingkat nasional sampai ke daerah. “Kami perlu tegaskan bahwa BAPERA tidak terafiliasi dengan kepentingan politik, BAPERA hadir murni sebagai organisasi pengawal dan pembersatu bangsa” tandasnya. (ris) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed