oleh

Korem Butuhkan Penambahan Personel

-Metro-92 views

SORONG-Meskipun tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19, Korem 181/PVT tetap melaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan jajaran personel Korem 181/PVT. Bahkan, pelaksanaan teritorial tersebut tidak mengurangi jumlah personel melainkan adanya keinginan penambahan jumlah personel.

Hal tersebut, disampaikan oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. Sebab, menurut Danrem 181/PVT hingga kini personel Korem 181/PVT masih dikatakan belum maksimal karena dihadapkan dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) Daftar Sususnan Personil dan Perlengakapan (DSPP) yang bertanggung jawab di wilayah.

“Beberapa waktu lalu sesuai dengan kebijakan pimpinan ada Secaba Otsus berjumlah 1000 yang terdiri dari 40 Kowad dan 960 personel merupakan pria. Yang akan kami didik dan memberikan pembekalan sehingga mereka siap untuk mengisi kekosongan pada personel yang ada di jajaran Kodam Kasuari termasuk di Korem 181 maupun Korem 182 dan sebagainya,”jelasnya.

Ia menyebutkan. khusus di wilayah Korem 181 ini jumlah personel TNI AD masih sekitar 60 hingga 70 persen. Artinya, belum maksimal dan sedang dihadapkan dengan tantangan tugas TNI AD yang semakin dinamis.

 “Namun kami bisa menekan perkembangan Covid-19 di wilayah Sorong. Kami juga bekerja sama dengan stake holder dalam pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu yang berjalan dengan lancar dan aman,”ungkapnya. 

Sementara itu, Danrem pun mengakui bahwa di tahun 2020 kurang lebih terdapat 9 personel TNI AD melakukan pelanggaran dan sidangnya masih berprosed di Pengadilan Militer.”Itu merupakan kasus lama dan masih berproses karena membutuhkan waktu cukup panjang,”terangnya seraya menambahkan hingga saat ini belum ada keputusan inkrah terkait anggota Korem 181 yang dipecat, karena semua masih berproses. Terkait keputusan dari sidang tersebut akan disesuaikan dengan tingkat pelanggaran yang diputuskan. Sementara itu, bilamana di tahun 2020 ada prajurit yang mendapatkan Reward, maka tambah Danrem 181/PVT pihaknya akan memberikan dorongan untuk berkarir lebh tinggi bahkan diberikan kesempatan ke jenjang berikutnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed