oleh

Korem 181 Gelar Natal Oikumene

-Metro-49 views

SORONG-Korem 181/PVT menggelar Natal Oikumene tahun 2020, perayaan yang mengambil tema nasional “Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel” dan tema TNI-AD “Melalui Natal 2020 Kita Perkokoh Iman, Kepedulian, Solidaritas Prajurit TNI-AD dan PNS Menuju Indonesia Maju” tersebut berlangsung dengan hikmat di Aula Praja Vira Tama Korem 181/PVT, Kamis (7/1).

Dalam perayaan Natal tersebut, Pdt. Hanna Sahulata, S.Th dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Natal harus membawa damai bagi umat Kristen, karena Yesus Sang Putera Natal datang ke dunia ini untuk membawa damai, dimana Allah tidak memandang dari agama, suku, adat-istiadat tetapi Allah datang untuk menyelamatkan umat manusia.

“Para prajurit diutus dalam melaksanakan tugas dimanapun harus dapat menghasilkan buah-buah kebenaran, sehingga dapat membawa suka cita bagi masyarakat,”terangnya.

Ia menyebutkan, hendaknya manusia selalu bertumbuh dalam iman dan kasih, oleh karena itu hadirkanlah Tuhan di tengah-tengah satuan dimanapun bertugas agar dapat saling membantu kepada semua umat yang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu, Danrem 181/PVT Brigjen. TNI. Indra Heri, S.E. mengucapkan selamat hari Natal 25 Desember  2020 kepada umat Nasrani dan selamat  Tahun   Baru  1 Januari 2021 dengan harapan semoga damai sejahtera dan kebahagiaan selalu menyertai. Perayaan Natal adalah memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang diperingati dan dirayakan serta diyakini oleh umat Kristiani.

Sebagai prajurit TNI hendaknya dapat mengambil hikmah dan pelajaran di  tahun 2020, untuk dilakukan evaluasi tentang karya dan pengabdian selama tahun 2020.

“Dengan mengamalkan semua ajaran Yesus Kristus secara sungguh-sungguh. pengamalan yang baik akan menumbuhkan perilaku yang baik, penuh cinta kasih, member ketentraman dan damai bagi setiap warga Nasrani, serta juga kepada lingkungannya,”paparnya. (**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed