oleh

Kopaska Koarmada III Rutin Renang Jarak Jauh

-Metro-75 views

Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Sorong, tidak mengurungkan niat para prajurit Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada  (Satkopaska Koarmada) III untuk tetap melaksanakan latihan perorangan maupun tim guna mempertahankan profesionalitas. Pelatihan ini dilakukan dengan cara menerapkan protocol kesehatan secara ketat setiap saat.

Sebab, prajurit yang hebat adalah prajurit yang terdidik dan terlatih. Untuk menjadi prajurit yang hebat, tanpa mengenal waktu, tempat dan musim pelatihan harus tetap berlangsung. Para prajurit Satkopaska Koarmada III melakukan latihan pembawaan senjata di tempat dan bergerak namun tetap memakai masker wajah selama di Dermaga Sagewin Lantamal XIV Sorong.

Sebelumnya, prajurit Satkopaska Koarmada III rutin melakukan renang jarak jauh di Selat Doom, Kota Sorong. Latihan ini, dipimpin Mayor Laut (KH) Dominikus Teju dengan melaksanakan familierisasi pembawaan senjata, transisi menembak dari senjata laras panjang ke pistol, pertempuran jarak dekat di ruang sempit, serta berbagai materi pertempuran dan peperangan khusus lainnya. 

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P mengungkapkan latihan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan profesionalisme, keterampilan serta kesiapsiagaan Satkopaska Koarmada III dalam melaksanakan tugas kapan dan dimanapun untuk menjaga keutuhan NKRI. “Prajurit Kopaska Koarmada III selalu siap diterjunkan ke medan tempur. Kesiapsiagaan ini ditandai usaha selalu berlatih baik terprogram maupun perorangan untuk mengasah naluri tempurnya,”terangnya.(Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed