oleh

Konvoi Sekaligus Sosialisasi

-Metro-65 views

SORONG – Sebanyak 375 orang petugas sensus gabungan mengikuti konvoi bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong. Dengan rute mengelilingi distrik dan kelurahan yang ada di Kota Sorong, konvoi kali ini bermaksud menginformasikan dan mensosialisasikan pelaksanaan sensus penduduk September 2020.

Kepala BPS Kota Sorong, Merry.,MP, berharap, dengan adanya konvoi yang dilakukan, masyarakat akan tahu bahwa pelaksanaan sensus penduduk tahun ini akan segera dilakukan.

“Saya harap masyarakat melihat saat kita mengadakan konvoi, dari situ mereka bisa mengetahui kalau kita akan mengadakan sensus. Tentunya dengan harapan masyarakat bersedia untuk didata,” ujar Merry.

Petugas sensus akan mulai diterjunkan melakukan pendataan ke rumah-rumah penduduk per 1 September. Tentunya seluruh petugas dipastikan dalam kondisi prima saat bertugas. Untuk memaksimalkan kinerja para petugas lapangan tersebut, pihak BPS sebelumnya telah mengadakan rapid tes gratis bagi mereka.

Selanjutnya sebagai antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 yang mungkin terjadi di lapangan, masing-masing petugas juga akan dibekali dengan masker, hand glove, face shield serta hand sanitizer.

“Masyarakat jangan khawatir, petugas kami bekali dengan APD standar pencegahan covid-19. Saya harap dengan ini, Masyarakat juga bisa ikut mensukseskan sensus penduduk kali ini dengan bersedia memberikan data yang sebenarnya kepada petugas kami,” putusnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed