oleh

Kontrakan ‘Diamuk’ Api, 1 Nyawa Melayang

SORONG – Amukan si jago merah memakan korban jiwa. Seorang wanita berinsial T yang berusia sekitar 29 tahun, ditemukan tewas di dalam rumah kontrakan yang terletak di Jalan Danau Toraget Kelurahan Klawasi Kota Sorong yang terbakar Selasa (9/3) dini hari sekitar pukul 04.00 WIT.

Kapolsek Sorong Barat AKP Isaac Hosio,S.IK mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran di rumah kontrakan milik (Alm) John Orintaman tersebut sekitar pukul 04.00 WIT Selasa dini hari. Pihaknya langsung datang ke tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari salah satu saksi mata. 

“Saksi atas nama Yance berada di sekitar TKP dan mendengar ada bunyi dua kali, kemudian ketika Yance hendak melihat tiba-tiba sudah ada api yang berasal dari rumah kontrakan nomor 2 dimana korban ditemukan,” jelas Kapolsek Sorong Barat yang dikonfirmasi Radar Sorong melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Dikatakannya, saksi kemudian memanggil warga dan mengatakan bahwa ada kebakaran, sehingga warga berdatangan dan berinisiatif memadamkan api dengan air seadanya, namun karena api semakin membesar warga akhirnya membantu mengevakuasi para penghuni rumah kontrakan tersebut. “Jadi, di rumah nomor 1, 3 dan 5 tidak ada penghuninya, sedangkan di rumah nomor 2 dan 4 itu ada orang. Jadi dilakukan evakuasi di kedua kontrakan itu, tapi menurut saksi saat di rumah nomor 2, kamar terkunci sehingga saksi berpikir bahwa kontrakan tersebut tidak ada orang,” terangnya.

Setelah dievakuasi sambung Kapolsek Sorong Barat, mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Sorong tiba sekitar pukul 06.29 WIT untuk membantu memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, selanjutnya tim pemadam kebakaran melakukan pengecekan di masing-masing rumah kontrakan tersebut. Ketika mengecek di kontrakan nomor 2, petugas menemukan tengkorak atau mayat manusia. “Tengkorak mayat pun dievakuasi ke Sele Be Solu untuk dilakukan otopsi luar, selanjutnya dilakukan olah TKP,” paparnya.

Diakui Kapolsek Sorong Barat, berdasarkan informasi yang ia dapatkan bahwa mayat tersebut bernama Tiara. Informasi tersebut juga dibenarkan oleh kerabat dan keluarga dari Tiara. Akan tetapi pihaknya belum bisa memastikan apakah mayat tersebut adalah Tiara atau bukan.  “Karena, kami hanya melakukan otopsi luar lantaran tubuhnya sudah hangus terbakar dan sisakan tengkorak,” ungkapnya.

Terkait penyebab kebakaran, Kapolsek Sorong Barat mengatakan tidak ada yang tahu secara pasti apa penyebab sumber api tersebut, yang diketahui masyarakat sekitar api berasal dari rumah nomor 2 yang ditinggali oleh korban tersebut. Penyelidikan kasus kebakaran ini sambung Kapolsek Sorong Barat, diambil alih oleh Satreskrim Polres Sorong Kota dibantu Polsek Sorong barat. “Saya belum tahu pasti berapa banyak saksi yang dimintai keterangan perihal kejadian ini, karena saya sejak pagi hingga kini masih fokus dengan penanganan mayat korban,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed