oleh

Konsumsi Ganja di Depan Istri

-Metro-515 views

SORONG–  AB (39) terpaksa duduk di kursi pesakitan meratapi nasibnya yang sebentar lagi dituntut lebih dari satu tahun kurungan penjara atas penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja. Dalam fakta persidangan yang dipimpin Deddy L. Sahusilawane,SH  (10/10) terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti memiliki (menguasai) barang haram tersebut seberat 36.14 gram.

Di persidangan, terdakwa mengaku sudah mengkonsumsi Narkoba jenis ganja ini sejak tahun 2010. Dan parahnya lagi terdakwa mengakui perbuatan haramnnya sering dilakukan di dalam rumah dan telah diketahui istrinya. Perbuatan terdakwa terungkap setelah Tim Opsnal Narkoba Polres Sorong mendapat laporan dari masyarakat tentang akan adanya transaksi  Narkoba di Jalan Jenderal Sudirman dan akhirnya meringkus terdakwa beserta barang bukti ganja kering dalam tiga plastik bening berukurang kecil tepatnya di toko Ria Jalan Jenderal Sudirman.

Kronologisnya, seorang rekannya bernama Ds sekitar pukul 20.00 WIT meminta bantu terdakwa untuk mencari dan membeli Narkotika jenis ganja. Atas permintaan tersebut, terdakwa kemudian menghubungi rekannya Gs untuk membeli  ganja kering seharga Rp 2,5 juta dengan rincian Rp 1 juta adalah pesanan rekannya Ds dan sisannya 1,5 adalah pesanan pribadinnya. 

Selanjutnya pukul 22.00 WIT rekannya Gs menghubungi dan memerintahkan terdakwa datang ke Pasar Sentral Remu untuk transaksi jual beli. Selanjutnya terdakwa dengan kendaraannya menuju Jalan Jenderal Sudirman, namun sesampainya di depan Toko Ria, tim Opsnal Narkoba Polres Sorong meringkus terdakwa dan mendapati 3 plastik bening berukuran sedang berisi narkotika jenis ganja. Satu plastik berukuran kecil didalamnya berisikan 17 kantong plastik bening berukuran kecil. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pasal 114. Ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang  Narkotika. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed