oleh

Konser LIDA 2021 Dimulai

JAKARTA – Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 hadir di Indosiar sejak  Sabtu, 6 Maret 2021.  Tahun ini Indosiar melakukan inovasi dengan menggagas Audisi Online LIDA 2021, jawaban bagi seluruh generasi muda dengan bakat dangdut terbaik dari beragam daerah yang selama ini terkendala jarak dan biaya ketika mengikuti audisi langsung di Ibukota Provinsi pada tahun-tahun sebelumnya. 

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta Audisi Online LIDA 2021 dibandingkan audisi-audisi LIDA di tahun sebelumnya. Banyak peserta audisi yang berasal dari kabupaten-kabupaten yang sebelumnya tidak terjamah.

Indosiar akan memperkenalkan 70 Duta Provinsi kepada Indonesia lewat Konser Bhinneka Tunggal Ika pada hari Minggu, 14 Maret 2021 LIVE pukul 20.30 WIB. Para Duta Provinsi dibagi melalui drawing ke dalam 14 grup dan bertarung pada Senin (15/3) di panggung megah LIDA 2021 demi memperebutkan piala bergilir serta gelar Juara LIDA 2021.

Dalam konference pers, Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad menjelaskan LIDA 2021 ini dipastikan akan menjadi kompetisi dangdut yang semakin menarik dari 70 Duta Provinsi dengan latar belakang budaya, profesi, bahkan tingkat kemampuan menyanyi dangdut yang mumpuni. Komitmen Indosiar tetap menyelenggarakan LIDA 2021 terbukti.

”Dengan Indosiar selalu menyediakan panggung megah bagi putra putri daerah terbaik untuk bertransformasi menjadi bintang yang di elu-elukan masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi COVID-19 dengan inovasi teknologi audisi online dan konser LIVE yang akan mengikuti prokes Covid-19”, jelasnya, kemarin .

Selain gelar juara, hadiah uang tunai senilai Rp 1 Miliar akan diperebutkan oleh 70 Duta Provinsi yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia. Setiap provinsi diwakili 2 Duta Provinsi, khusus Jawa Barat dan Maluku Utara yang meraih Juara 1 dan 2 LIDA 2020 memperoleh tambahan 1 kuota, sehingga diwakili oleh 3 Duta Provinsi. 

”Selama berkompetisi ke 70 Duta Provinsi juga mendapat pembekalan berupa ilmu bermanfaat dari sejumlah Coach yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya yakni Adibal untuk olah vokal, Edwin dan Cahu untuk koreografi dan Bunda Romi sebagai psikolog. Selain itu, tahun ini juga ada tambahan pembekalan, yakni mereka akan mendapatkan pembekalan public speaking oleh para host Fokus Indosiar antara lain Ryan Wiedaryanto dan Zulfikar Naghi,” paparnya.

Indosiar akan membagi 70 Duta Provinsi yang telah terpilih menjadi dua tim yakni Tim Merah dan Tim Putih. Kompetisi dimulai dengan Konser Top 70 Grup 1 Merah pada Senin, 15 Maret, kemudian berlanjut pada Selasa, 16 Maret Konser Top 70 Grup 1 Putih. Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto, dan Nita Thalia akan bertugas sebagai Dewan Juri di Tim Merah.

”Dewan Juri di Tim Putih akan hadir bintang-bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar dengan segudang talenta dan pengalaman di panggung musik tanah air diantaranya Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan Weni DA,” ungkapnya.

Seluruh dewan Juri dari Tim Merah dan Tim Putih akan bergabung dan dipastikan pertarungan antar Duta Provinsi semakin sengit. Penampilan para Duta di panggung megah LIDA 2021 akan semakin lengkap dengan kehadiran barisan Fashion Guru diantaranya Diana Putri, Fomalhaut Zamel, Defrico Audi dan Eko Tjandra. 

Squad Fashion Guru semakin berwarna dengan kehadiran wajah baru yakni Yosep Sinudarsono yang akan memberikan penilaian atas busana yang dikenakan oleh Duta Provinsi. Pemirsa juga akan dimanjakan dengan kehadiran bintang lainnya yaitu Rara LIDA dan Jirayut DAA sebagai pembawa acara bersama Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed