oleh

Kondjol Gandeng Madun Maju Pilkada Sorsel

-Manokwari-560 views

MANOKWARI – Mantan Ketua DPR Papua Barat Pieters Kondjol,SE,MA menggandeng mantan Plt Kapolres Sorong Selatan Kompol Madun Narwawan untuk maju pada pemilihan bupati-wakil bupati (Pilbup-Wabup) Sorong Selatan tahun 2020.  Keduanya sudah siap bertarung dengan kandidat lainnya.

Pieters Kondjol saat ini menjabat  Ketua DPD Partai Demokrat Sorong Selatan, sedangkan Kompol Madun Narwawan masih berstatus sebagai anggota polisi bertugas di Polda Papua Barat.  Pieters Kondjol dan Madun Narwawan, Selasa (3/12), terpergok wartawan berada di Mapolda Papua Barat. Tak diketahui apa yang dilakukan keduanya di Mapolda.

Ditemui Radar Sorong, Pieters Kondjol menegaskan dirinya sudah menyatakan siap untuk maju di Pilkada Sorong Selatan, menggandeng Madun Narwawan. “Kami sudah siap maju, siap menang dan siap kalah. Tujuan kami ingin membangun Sorong Selatan agar lebih maju,” katanya bersemangat.

Pieters Kondjol dan Madun Narwawan sudah mendaftarkan diri pada 5 partai politik yakni PDI Perjuangan, Nasdem, Partai Demokrat, PKS dan PKB, serta akan mendaftar di partai lainnya seperti PAN, Golkar dan  Hanura. “Kami sudah siap untuk maju bersaing dengan calon-calon yang lain,” tuturnya.

Persiapan sudah dilakukan, di antaranya mendaftarkan diri di partai politik. Dia berharap, banyak partai yang akan merapat. Partai Demokrat yang memiliki 2 kursi di DPRD Sorong Selatan sudah memberi sinyal akan menjatuhkan rekomendasi ke Pieters Kondjol-Madun Narwawan, sehingga tinggal mencari 2 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan.

Kondjol menjelaskan, DPP Partai Demokrat sudah menegaskan akan mengedepankan kader sendiri pada Pilkada serentak 2020. “Sudah diarahkan Ketua Umum DPP Demokrat Bapak SBY bahwa Demokrat mengutamakan  kader, sehingga saya yakin dan percaya akan mendapatkan rekomendasi Demokrat,” tuturnya.

Ditanya alasan memilih Madun Narwwan sebagai pendampingnya, Pieters Kondjol mengatakan, Madun yang pernah menjabat Komandan Batalyon A Sat Brimob Polda Papua Barat ini merupakan sosok yang tegas. Selain itu, sudah mengenal wilayah dan masyarakat Sorong Selatan. Lama bertugas di Sorsel, dan pernah menjabat Plt Kapolres Sorong Selatan selama 1 tahun. “Sehingga, saya percaya kami dapat bersinergis untuk membangun Sorong Selatan ke depan yang lebih aman, mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Madun Narwawan menyambut ajakan Pieters Kondjol untuk maju pada Pilbup Sorsel. Menurutnya, Pieters Kondjol masih muda enerjik untuk bekerjasama membangun Sorsel. Madun menuturkan riwayat singkat bertugas di Polres Sorong Selatan. Beberapa jabatan telah dipercayakan kepaadanya yakni Kasat Sabhara 2 kali, Kabag Bina Mitra 2 kali dan dipercayakan sebagai Plt Kapolres. “Dengan latar belakang saya sangat mengenal Sorong Selatan,” tuturnya.

Madun akan  pensiun dari dinas Kepolisian pada 5 Agustus 2020. Namun sebelum masa bakti berakhir, ia berencana mengajukan pensiun dini atau mengundurkan dari dari Kepolisian pada Maret 2020. “Hanya selisih 5 bulan saja, jadi saya akan ajukan pensiun dini,” tambahnya. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed