oleh

Kompor Meleduk, Dua Kios Terbakar

JAYAPURA – Dua petak kios di Jalan Protokol Koya Barat Kompleks Pasar Kaget Distrik Muaratami, ludes terbakar api akibat kompor meleduk, Kamis (15/7) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.35 WIT. Saat itu, korban bernama Mustati (31) sedang memasak air untuk membuat susu anaknya yang berumur 1 bulan. Tiba-tiba kompor yang digunakan korban memasak air, meleduk hingga membakar isi kios yang berisi sembako dan sebagian ada besin sehingga merebet ke kios lainnya. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombespol. Gustav R. Urbinas,SH,S.IK,M.Pd melalui Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally,SH,MH yang dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.  ”Penyebab kebakaran itu dikarenakan kompor jenis hock meleduk saat korban Mustati sedang memasak air,” ujar Jubelina Wally.

Akibat kebakaran ini, dua unit petak kios terbakar hangus dilahap si jago merah. Dua petak kios ini milik Nur Kholis yang disewakan kepada kepada Mustati (31) dan Sania (32).  ”Kasus ini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Muara Tami. Dua orang saksi telah dimintai keterangan salah satunya suami dari korban Mustati, sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan sebesar 200 juta rupiah,” jelasnya. 

Mantan Kabag Ren Polresta Jayapura ini mengatakan, lokasi kebakaran telah dipasangi police line guna dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim identifikasi Polresta Jayapura Kota. ”Sekitar satu jam lebih api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran bersama satu mobil supplay dan satu mobil tangki air dibantu masyarakat tiba di lokasi kejadian,” ucapnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed